Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 09 January 2022

Diancam ‘Santet’ Dukun Benin, Pesepak Bola Sadio Mane Tegaskan Dirinya Hanya Percaya kepada Allah


islamindonesia.id – Ada kejadian unik yang belakangan dialami oleh pemain sepak bola, Sadio Mane.

Seorang dukun Benin mengancam bakal mengirim mantra atau jampi-jampi (santet) kepada bintang Liverpool yang dikenal dermawan dan hidup bersahaja tersebut.

Sang dukun bilang, jika Mane masih nekat bermain di Piala Afrika tahun ini, maka sang pemain akan mati terkena serangan jantung mendadak di lapangan bola.

Lalu bagaimana tanggapan pesepak bola asal Senegal yang kini bermain di klub Liverpool itu?

Tak banyak komentar, Mane hanya menjawab singkat, “Saya hanya percaya kepada Allah. Saya tumbuh dengan keyakinan bahwa kematian hanya ada di tangan Allah.”

”Saya percaya bahwa hidup manusia tidak maju dan tidak mundur. Dan, saya akan tetap bermain di pertandingan nanti secara normal-normal saja,” terangnya dengan nada santai.

Mane juga menegaskan agar para pendukungnya tidak percaya pada hal-hal buruk seperti itu dan meminta mereka untuk tak ambil pusing soal perkataan dukun tersebut.

”Jika saya menderita karena serangan jantung dan mati di lapangan, penyihir [dukun] ini hanya sarana dari perintah Allah. Jadi, jangan tertipu olehnya,” pungkas winger Liverpool itu.

Sekadar informasi, Sadio Mane, lahir di Sedhiou, Senegal pada 10 April 1992.

Mane lahir dari keluarga Muslim yang sangat religius. Ia tumbuh di daerah Bambali, sebuah desa kecil di selatan Senegal.

Desa tempat Mane tinggal hanya memiliki populasi yang tak lebih dari 25 ribu orang.

EH/Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *