Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 11 April 2015

Di Samui, Thailand, 7 Luka dalam Ledakan Bom Mobil


Ledakan sebuah bom mobil di kawasan favorit wisatawan di Pulau Samui, Thailand, melukai tujuh orang, termasuk seorang remaja perempuan asal Italia, kata polisi hari ini, menghadirkan pukulan baru bagi reputasi kawasan sebagai  destinasi turis.

Bom, tersembunyi dalam sebuah truk pickup Mazda berplat nomer palsu, meledak pada Jumat malam di sebuah parkiran mobil di pusat perbelanjaan Central Festival saat pebelanja-malam memadati mall.

Polisi menggambarkan mobil yang meledak hasil curian pada 31 Maret di Yala, salah satu kawasan begolak di selatan Thailand.

“Pastinya ini bom mobil tapi kami belum bisa memasikan jenis bahan peledaknya,” kata juru bicara poliai Thailand, Prawut Thavornsiri, ke AFP.

Pada Sabtu pagi, pasukan penjinak bom memeriksa lokasi guna mencari petunjuk lebih jauh siapa di balik teror yang terjadi saat junta di Bangkok berjibaku meyakinkan turis akan keamanan Thailand sebagai destinasi wisata paska kudeta Mei silam.

Samui adalah pulau wisata di Teluk Thailand. Kunjungan konstan sekitar 20 juta orang turis menjadi salah satu tulang punggung perekonomian Thailand.

Di Bangkok, pasca pencabutan darurat militer pekan lalu, militer masih menyiagakan pasukan di banyak tempat guna mengantisipasi apa yang mereka gambarkan sebagai ancaman kerusuhan politik.

 

 

(RR/Almanarnew.com.lb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *