Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 12 March 2015

Di Peringatan Konferensi Asia Afrika, Nasib Bangsa Palestina Jadi Bahasan Utama


Peringatan Konferensi Asia Afrika ke 58

Nasib bangsa Palestina yang masih terjajah Israel hingga kini bakal jadi salah satu inti pembahasan dalam peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika di Bandung, 19-24 April, kata seorang diplomat, mengisyaratkan masih menyalanya api perlawanan negara-negara Asia-Afrika atas neokolonialisme.

“Ada tiga dokumen yang akan dibahas, salah satunya Deklarasi Palestina sebagai dukungan politis terhadap upaya kemerdekaan bangsa Palestina,” kata Direktur Kerja Sama Intra Kawasan Asia Pasifik, Raden Mohammad Benyamin Scott Carnadi, dalam sebuah jumpa pers di markas Kementrian Luar Negeri, Kamis.

Konferensi, kata Raden, juga bakal mengulas apa yang dia gambarkan sebagai upaya pengembangan Palestina. “Bakal ada berbagai langkah untuk membantu Palestina.”

 Titik tekan lainnya dalam konferensi berpusar pada penguatan kerjasama ekonomi negara-negara Asia-Afrika serta keinginan Jakarta mendorong persahabatan dan kerjasama yang lebih erat di berbagai bidang demi perdamaian dan kesejahteraan dunia, katanya.

 Kementrian Luar Negeri sebelumnya menyebutkan peringatan konferensi  bakal menghadirkan 109 kepala negara dan 25 orang perwakilan organisasi internasional.

 

(Ami/Islam Indonesia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *