Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 02 February 2017

Di Mesir, Menlu Retno akan Kunjungi Grand Syeikh Al Azhar Bahas Soal Dunia Islam


Syeikh-Al-Azharx7Cv

islamindonesia.id – Di Mesir, Menlu Retno akan Kunjungi Grand Syeikh Al Azhar Bahas Soal Dunia Islam

 

Pada kunjungan bilateral pertama di tahun 2017 ini, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi akan ke sejumlah negara di dunia. Di antara negara yang dikunjungi ialah Mesir.

“Kegiatan Menlu minggu depan, kunjungan bilateral pada 5 Februari kepada Menlu Mesir di Kairo,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Menurut Arrmanatha, tujuan utama kunjungan bilateral Menlu Retno ke Mesir adalah mempererat kerja sama ekonomi dan dialog antarkedua negara.

“Isu lain yang akan menjadi perhatian dalam pertemuan itu, antara lain mengenai Palestina, membicarakan kondisi WNI di Mesir, dan upaya memerangi masalah terorisme juga akan menjadi perhatian,” ujar dia.

Selain kunjungan bilateral kepada Menlu Mesir, Menlu Retno juga akan bertemu dengan Grand Syeikh Al-Azhar di Mesir untuk membahas kerja sama dalam dunia Islam, khususnya pendidikan penyebaran ajaran Islam yang damai dan bantuan bagi situasi kemanusiaan di negara bagian Rakhine, Myanmar.

– Baca juga: Syeikh Al Azhar: Syiah Bagian dari Islam

“Beberapa waktu lalu pihak Al-Azhar Mesir melakukan kegiatan mendukung upaya membantu situasi di Myanmar dan meningkatkan dialog di sana. Kita juga melakukan hal yang sama sehingga pertemuan ini dapat mensinergikan langkah yang telah diambil Indonesia agar bisa dilakukan bersama dengan Al-Azhar,” kata Arrmanatha.

Setelah berkunjung ke Kairo, Mesir, Menlu Retno Marsudi akan melanjutkan kunjungan bilateral ke Cape Town, Afrika Selatan pada 6-7 Februari dan bertemu dengan menteri luar negeri dan Presiden Afrika Selatan.

Menlu Retno melanjutkan kunjungan bilateral ke Mozambik pada 7-8 Februari dan ke Singapura pada 9-10 Februari.[]

– Baca juga: Guru Besar Al-Azhar: Aswaja Tidak Mengkafirkan yang Shalat Menghadap Kiblat

 

YS/ islam indonesia/ sumber: Antara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *