Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 15 March 2015

Di Malaysia, Pesawat Aerobatik TNI Bertabrakan di Udara; 4 Penerbang Selamat


Pesawat Aerobatik

Di Malaysia, Pesawat Aerobatik TNI Bertabrakan di Udara; 4 Penerbang Selamat

Empat orang penerbang TNI Angkatan Udara selamat mendarat dengan parasut darurat di Malaysia hari ini, setelah dua pesawat aerobatik yang mereka tumpangi bertabrakan dan terbakar di udara dalam sesi latihan jelang sebuah pameran kedirgantaraan, kata pejabat.

“Empat pilot selamat, mereka baik-baik saja,” kata juru bicara militer, Marsekal Pertama Hadi Tjahjanto, menyebut sebab kecelakaan masih dalam tahap penyelidikan.

Laporan media Malaysia menyebutkan salah satu pesawat, jenis KT-1B Woong Bee buatan Korea Selatan, berselimutkan api dan meledak saat menghujam sebuah bukit kecil di kawasan Bandara Langkawi.

Pesawat lainnya, menghatam sebuah rumah penduduk di pemukiman di luar bandara.

Tak ada korban jiwa dalam insiden itu, kata media Malaysia.

Tergabung dalam tim aerobatik ‘The Jupiters’, dua pesawat naas  sedianya memeriahkan Langkawi International Maritime and Aerospace, 17-21 Maret.

Tak begitu jelas adakah empat pesawat The Jupiters yang tersisa di Langkawai bakal tetap tampil dalam pameran lepas insiden hari ini.

Laporan Kantor Berita Antara menyebutkan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, yang kebetulan berada di Langkawi untuk pertemuan dua hari tingkat menteri pertahanan Asean, menyempatkan menjenguk keempat pilot bersama sejawatnya Menteri Pertahanan Malaysia, Hishammuddin Hussein. 

 

 

(RR/Islam Indonesia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *