Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 03 October 2017

Di China, Warga Muslim Dilarang Simpan Al-Quran dan Sajadah


Di China, Warga Muslim Dilarang Simpan Al-Quran dan Sajadah

islamindonesia.id – Di China, Warga Muslim Dilarang Simpan Al-Quran dan Sajadah

 

Penduduk Muslim di China diminta menyerahkan segala atribut agama mereka, mulai sajadah hingga Al-Quran. Jika diketahui masih memiliki perlengkapan ibadah itu, umat Muslim di negeri Tirai Bambu itu akan dihukum.

Menurut Radio Free Asia, seperti dilansir laman Metro.co.uk, Senin (2/10/2017), otoritas China kembali meningkatkan kampanye untuk menekan umat Muslim di Xinjiang, wilayah di Barat Laut negara itu.

Menurut juru bicara World Uyghur Congress, Dilxat Raxit, masyarakat di Kashgar, Hotan, dan wilayah lainnya, yang semuanya merupakan etnis Uyghur, harus menyerahkan peralatan ibadah umat Islam tersebut.

Peringatan yang juga disampaikan melalui media sosial WeChat itu menyebutkan agar umat Muslim menyerahkan perlengkapan ibadah itu kepada petugas pemerintah.

Al-Quran memang menjadi target otoritas setempat dalam lima tahun terakhir, mereka menuding kitab suci itu berisi ajaran ekstrem. Kebijakan yang disebut dengan Three Illegal and One Item China ini menyasar publikasi, pelajaran agama, dan benda-benda yang terkait dengan umat Muslim.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *