Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 02 July 2015

Di Arab Saudi, Pangeran Alwaleed Dermakan Seluruh Kekayaannya: US$ 32 Miliar


saudi-prince-alwaleed-bin-talal

Pangeran Saudi Alwaleed bin Talal berjanji menghabiskan seluruh kekayaannya—sebesar US $32 miliar dolar—untuk kegiatan kemanusiaan dan pengembangan masyarakat, seperti dilaporkan AFP pada Rabu, menekankan program ini akan terus dilaksanakan bahkan setelah kematiannya.

“Program ini akan membantu berkembangannya pemahaman budaya, pengembangan masyarakat, pemberdayaan wanita, memfasilitasi kaum muda, menyediakan bantuan bencana, dan membangun dunia yang lebih toleran dan terbuka,” tambahnya pada media.

Pendiri lembaga amal Alwaleed Philantropies ini mengaku terinspirasi oleh pendiri Microsoft, Bill Gates di Amerika Serikat.

Program ini akan dilakukan mulai tahun depan, dan tak ada batas waktu untuk menghabiskan kekayaannya.

Alwaleed juga mengatakan dirinya akan terjun langsung mengawasi penyaluran dana dan kedua anaknya, Pangeran Khaled dan Puteri Reem, akan melanjutkan program amal ini sepeninggalnya.

Pangeran Alwaleed adalah keponakan almarhum Raja Abdullah dan salah satu yang tak berperan dalam politik kerajaan Saudi.

Ia dikenal sebagai milyuner yang memimpin perusahaannya sendiri, Kingdom Holding, perushaan investasi yang punya saham mulai dari taman Disney di Eropa sampai Four Season Hotels dan Citigroup.

“Saya percaya seseorang harus membuat keputusan yang dramatis dan drastis di puncak kejayaannya,” tambah Alwaleed seperti dilansir abs-cbnnews.com.

Muhammad/Islamindonesia. Foto: ibtimes.co.uk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *