Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 06 April 2017

Di Ambon, Pondok Pesantren Tebuireng Segera Berdiri


483326

islamindonesia.id – Di Ambon, Pondok Pesantren Tebuireng Segera Berdiri

 

Pondok Pesantren Tebuireng yang hingga kini terkenal bertempat di Jombang Jawa Timur, tidak lama lagi juga bisa ditemukan di Kota Ambon, Maluku. Bahkan, cabang kesebelas Ponpes Tebuireng ini telah dimulai dengan peletakan batu pertama pembangunan oleh Pembina Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, K.H Salahuddin Wahid (Gus Solah) dan Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff, di kawasan Wara, Air Kuning, Ambon, Rabu (5/4).

“Pembangunan Pondok Pesantren Tebuireng 11 Cabang Ambon ini, sangat kita apresiasi. Kehadirannya sangat kita butuhkan,” ujar Gubernur Assagaff usai peletakan batu pertama, seperti dilansir intim.news, 5/4.

Gubernur menambahkan, pendirian Ponpes TebuIreng ini merupakan tindakan positif sehingga anak daerah bisa memperluas keilmuan keislamannya. Selain itu, Pemerintah Provinsi Maluku siap mengambil bagian dalam pembangunan pondok pesantren ini.

“Yang jelas Pemprov siap memfasilitasi kebutuhan dari pembangunan pondok pesantren ini,” kata Assagaff seperti dilaporan protal resmi Kementrian Agama Maluku.

Menurut Assagaff, pembangunan pondok pesantren ini juga merupakan bagian dari program pemerintah provinsi untuk mewujudkan Ambon sebagai kota religius.

“Masyarakat harus mendukungnya, karena tanpa dukungan masyarakat mustahil program itu berjalan maksimal. Mari kita bina anak-anak kita untuk memperdalam ilmu agama disamping ilmu pengetahuan umum,” katanya.

Sementara itu, Gus Solah yang merupakan pimpinan Ponpes TebuIreng pusat mengaku senang bisa mendirikan salah satu cabang pondok pesantrennya di Kota Ambon.

“Saya senang sekali, karena Ponpes Tebu Ireng bisa berdiri di sini. Mudah-mudahan kedepan terus eksis dan mendapatkan respon baik dari masyarakat. Karena upaya syiar agama islam seperti ini harus mendapat dukungan dari semua pihak, baik oleh pemerintah dan masyarakat,” kata Gus Solah.

 

YS/ islam indonesia

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *