Satu Islam Untuk Semua

Friday, 05 May 2017

Deretan Atlet Berhijab di Kancah Dunia


islamindonesia.id – Deretan Atlet Berhijab di Kancah Dunia

 

Tak sedikit atlet berhijab tampil di ajang dunia. Para atlet dari negara-negara berbeda itu membuktikan hijab bukan halangan berprestasi.

Siapa saja mereka? Berikut beberapa di antaranya.

Atlet Taekwondo Turki, Kubra Dagli

Atlet Taekwondo Turki, Kubra Dagli, sukses meraih medali emas beregu dari nomor Poomsae dalam Kejuaraan Dunia Taekwondo di Lima, Peru, Oktober 2016. (Foto: dok. pribadi via Instagram)

Atlet Triathlon Iran Shirin Gerami

Shirin Gerami, 26 tahun, menjadi atlet putri Iran pertama yang tampil dalam Ironman World Champions 2016. Dia mencatatkan diri sebagai atlet triathlon pertama Iran yang tampil di level dunia. (Foto: Ist.)

Atlet Lari Arab Saudi Sarah Attar

Atlet lari Arab Saudi Sarah Attar tengah bertanding dalam nomor  800 meter pada Olimpiade 20112 London, 8 Agustus 2012. Dia juga masuk kontingen Arab Saudi pada Olimpiade Rio (Foto: AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS)

Atlet Voli Pantai Mesir Doaa Elghobashy

Atlet voli pantai Mesir, Doaa Elghobashy (kiri) dan Nada Meawad, saat tampil pada babak penyisihan Grup A menghadapi Marta Menegatti/Laura Giombini (Italia) pada Olimpiade 2016 Rio de Janeiro di Beach Volleyball Arena, 9 Agustus 2016 (Foto: Ezra Shaw/Getty Images)

Lifter Uni Emirat Arab Amna Al Haddad

Amna Al Haddad, mantan lifter asal Uni Emirat Arab, yang tampil pada Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Dia menjadi salah satu konsultan Nike dalam menyiapkan edisi hijab ‘Nike Pro Hijab’ yang akan diluncurkan 2018.  (Foto: dok. pribadi via Facebook)

Sprinter Arab Saudi Kariman Abuljadayel

Sprinter Arab Saudi, Kariman Abuljadayel (kiri) dan pelari Malaysia, Zaidatul Husniah Zulkifli, tengah bertarung di babak penyisihan 100 meter putri pada cabang olahraga atletik Olimpiade Rio de Janeiro di Olympic Stadium, 12 Agustus 2016  (Foto: AFP PHOTO/Jewel SAMAD)

Atlet Voli Putri Iran Maedeh Borhani

Pemain voli putri Iran, Maedeh Borhani (kiri) sedang berlatih bersama Zeinab Giveh di YEB Shumen, Shumen, Bulgaria 3 Februari 2017. Maedeh menjadi pemain putri Iran pertama yang bergabung dengan tim asing. (Foto: AFP PHOTO/NIKOLAY DOYCHINOV)

Atlet Ice Skating Uni Emirat Arab Zahra Lari

Atlet ice skating dari Uni Emirat Arab (UAE), Zahra Lari, saat tampil di Zayed Sports City, Abu Dhabi, 19 Mei 2015. Dia perempuan berhijab pertama yang mengikuti turnamen ice skating internasional (Foto: Francois Nel/Getty Images)

Atlet Anggar Amerika Serikat Ibtihaj Muhammad

Atlet anggar Amerika Serikat, Ibtihaj Muhammad, 31 tahun, yang tampil di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Dis berpose dalam Media Summit kontingen AS di The Beverly Hilton Hotel pada 9 Maret 2016 diBeverly Hills, California (Foto: Sean M. Haffey/Getty Images)

Atlet Tenis Meja Iran Neda Shahsavari

Atlet tenis meja Iran, Neda Shahsavari, saat tampil dalam babak penyisihan tunggal putri di Riocentro, Brasil dalam Olimpiade 2016, 6 Agustus 2016.  (Foto: AFP PHOTO/Juan Mabromata)

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *