Satu Islam Untuk Semua

Monday, 15 November 2021

Demi Bisa Umrah, Kakek 64 Tahun Asal Mesir ini Rela Naik Motor Kairo-Mekah


islamindonesia.id – Pria Mesir berusia 64 tahun, Ismail Abdel Latif Ibrahim Gawish diketahui telah melakukan hal luar biasa di usianya yang sudah tergolong tak lagi muda.

Demi memenuhi keinginan mulianya untuk melaksanakan ibadah umrah, ia rela menempuh perjalanan selama sepekan dengan mengendarai sepeda motornya lewat jalur darat dari Kairo menuju Makkah sekaligus mengunjungi kota Madinah untuk berdoa di Masjid Nabawi.

Gulfnews melaporkan, Gawish selama ini memang dikenal punya hobi mengendarai motor, bahkan telah mengikuti banyak ajang reli sepeda motor.

Sebagai anggota tim reli sepeda motor Mesir, Gawish diundang untuk berpartisipasi dalam reli Arab Solidarity March di Arab Saudi, yang melibatkan tim dari beberapa negara Arab.

Dia melakukan perjalanan dari Kairo dengan sepeda motornya dan kemudian menggunakan penyeberangan feri ke Jeddah dan kemudian melakukan perjalanan lagi dengan sepeda motornya ke Makkah.

“Saya sangat bersemangat untuk melakukan perjalanan ribuan kilometer dari Kairo ke Makkah untuk melakukan umrah. Itu adalah perjalanan spiritual yang mengasyikkan,” katanya.

Perjalanan Gawish dimulai pada 31 Oktober dan membutuhkan waktu berhari-hari untuk tiba di Kerajaan setelah mendapatkan izin yang diperlukan untuk perjalanan dan visa untuk memasuki Kerajaan.

Gawish mengaku sangat senang dengan pengalaman uniknya mengunjungi Tanah Suci kali ini.

“Oh, teman-temanku, ucapkan selamat padaku. Aku bepergian dengan sepeda motor dari Kairo ke Makkah dan Madinah di mana aku melakukan umrah dan sekarang aku kembali ke Kairo. Salam dan penghargaanku untuk kalian semua,” tulisnya.

Dalam perjalanan ziarahnya kali ini, Gawish juga bersyukur mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam menjahit kain hitam penutup Kabah.

Dia berkata, “Aku merasa terhormat mendapat kesempatan menjahit dua jahitan di penutup Kabah menggunakan benang perak yang dilapisi emas.”

EH/Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *