Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 19 June 2019

Deddy Corbuzier Akan Ucapkan Syahadat Live di Televisi


islamindonesia.id – Deddy Corbuzier Akan Ucapkan Syahadat Live di Televisi

Dalam beberapa minggu terakhir, jagat sosial media diramaikan oleh rencana Deddy Corbuzier memeluk agama Islam.

Sebelumnya, sosok yang bernama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo itu diketahui giat mempelajari Islam dengan Gus Miftah dan sedang dalam perjalanan menjadi mualaf.

Sebagaimana dilansir dari detikHOT, selasa lalu (18/6/2019), ternyata Deddy Corbuzier sudah menetapkan waktu untuk mengucapkan dua kalimah syahadat. Rencananya, dia akan membaca dua kalimat syahadat pada 21 Juni 2019.

Menurut informasi di laman detik.com, “Deddy Corbuzier akan mengucapkan dua kali kalimat syahadat Jumat besok di acara Hitam Putih. Kepada sahabatnya, Gus Miftah, dia ingin masuk Islam dengan cara yang lembut.”

Terkait mengapa Deddy Corbuzeir memilih tanggal 21 Junin 2019? Mantan pesulap kondang Indonesia ini mengisahkan dialognya dengan Gus Miftah terkait penentuan waktu yang tepat untuk mengucapkan dua kalimah syahadat; “Dia bilang, Gus, longgarnya kapan. Saya kan sibuk banget. Saya bilang bulan ini yang kosong hanya tanggal 21. Itu pun saya menyempatkan karena tanggal 22 itu harus berangkat ke Taiwan. Ya udah berarti tanggal 21 aja deh gue disyahadatin. Toh harinya hari baik, hari Jumat kan,” demikian seperti dilasir dari laman minews.id.

Namun, dia menegaskan bahwa keputusannya itu murni karena panggilan hati. Masih dari laman minews.id, mantan suami Kalina Oktarani tersebut mengatakan, “Perlu dicatat, jangan bilang karena live di televisi itu karena riya. Nggak. Ini kan syiar, supaya lebih banyak orang tahu, ini loh Deddy Corbuzier. Tapi syiar-nya ini yang kita butuhkan,” katanya.

Deddy Corbuzier lahir di Jakarta pada 28 Desember 1976. Dia memulai karir selebritisnya sebagai seorang pesulap profesional. Di dunia sulap Indonesia, dia menyandang gelar sebagai Master. Dan pada tahun 2010, dia meraih Merlin Award, sebuah penghargaan tertinggi dunia di bidang magician. Tapi pada tahun 2015, Deddy memutuskan mengundurkan diri dari dunia sulap yang sudah membesarkan namanya.

Deddy kemudian menekuni sejumlah bidang keartisan, mulai dari senetron, pembawa cara talk show, yuotuber, hingga latihan kebugaran. Hampir di semua bidang yang ditekuninya, Deddy berhasil membuat terobosan, mulai dari yang kontroversi hingga yang memukau. Kemampuannya ini membuatnya tak pernah turun dari kasta popularitas di tanah air. Dan pada 21 Juni 2019 mendatang, dia memutuskan menjadi mualaf. Kita tunggu saja..

AL/ Islam Indonesia/ Foto Fitur: WowKeren.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *