Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 23 February 2017

Dalami Islam dan Kerap Berhijab, Lindsay Lohan Alami Perlakuan Tak Menyenangkan


Dalami Islam dan Kerap Berhijab, Lindsay Lohan Alami Perlakuan Tak Menyenangkan

islamindonesia.id – Dalami Islam dan Kerap Berhijab, Lindsay Lohan Alami Perlakuan Tak Menyenangkan

 

Lindsay Lohan dikenal sebagai salah satu artis kontroversial Hollywood. Dia kerap kali suka berfoya-berfoya, pesta pora. Bahkan beberapa waktu lalu, sempat terlibat dengan narkoba.

Tak heran, artis yang biasa disapa Lilo ini sering menghiasi media dengan berbagai berita miring. Mulai terjerat kasus narkoba, pertengkaran, hingga masuk penjara. Karirnya sebagai aktris pun berantakan.

Namun, lupakan sejenak kabar miring tersebut. Kini Lindsay aktif di bidang kemanusiaan, salah satunya mengkampanyekan bantuan dan bekerja amal untuk para pengungs Suriah di Gaziantep, kota perbatasan Turki dengan Suriah.

Yang menarik, selama kunjungannya tersebut –seperti dapat dilihat di akun instagram @lindsaylohan– ia memakai hijab bermotif bunga-bunga pemberian salah seorang relawan.

“Ia melihat mataku berbinar-binar saat aku mengatakan bahwa kerudungnya cantik sekali. Kemudian melambai padaku dan berkata, ‘ayo ke sini’, aku mengikutinya dan ia memberikan ini padaku. Saya begitu tersentuh dan terharu oleh ini bahwa saya ingin memakainya sebagai tanda apresiasi untuk semua kemurahan hati dan cinta yang saya terima dari semua orang di kamp. Terima kasih” kata Lindsay dalam caption foto.

Lindsay juga tak segan mengunggah foto dengan para sukarelawan dan pengungsi. Ia juga ikut kerja bakti, mengunjungi sebuah rumah sakit, serta bermain dengan anak-anak pengungsi walaupun jari manis tangan kirinya diperban lantaran kecelakaan.

Sementara belum lama ini, Lilo mengaku syok saat mendapat perlakuan kurang mengenakkan gara-gara dirinya memakai jilbab di bandara. Peristiwa itu terjadi ketika dia dalam perjalanan dari Turki ke Amerika Serikat.

“Ketika saya ke New York baru-baru ini, saya mengenakan jilbab. Saya diminta berhenti oleh petugas di bandara dan pertama kalinya mendapat pengalaman rasial dalam hidup saya,” katanya di acara Good Morning Britain seperti dilansir dari laman Ace Showbiz, Rabu (22/2/2017).

Selanjutnya, si petugas membuka paspor dan baru sadar perempuan yang ‘diintrogasi’ adalah Lindsay Lohan. “Dia minta maaf tapi mengatakan ‘silahkan jalan, tapi lepas jilbab Anda’,” ujarnya mengenang.

Lohan mengaku tak keberatan diminta untuk mencopot jilbabnya. Hanya saja, dia membayangkan bagaimana jika peristiwa ini dialami oleh perempuan lain.

“Saya agak terkejut, Itu aneh … saya dari New York, lahir dan dibesarkan di sana. Saya sedikit terintimidasi,” ujarnya.

Lohan kemudian mengungkap mengapa dia mengenakan jilbab saat pulang ke New York. Belakangan, Lohan memang tengah jadi perhatian publik soal isu dirinya memeluk islam. Namun baru-baru ini, dia membantahnya. Lohan mengaku hanya mendalami ajaran Islam karena menemukan kedamaian di sana.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *