Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 05 June 2012

Dahlan dan Jasa Marga Mendapat Rekor MURI


Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan dan PT Jasa Marga Tbk memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Indonesia sebagai pencetus dan pemilik lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) Solar Cell terpanjang di seluruh Indonesia. “Ini saya jadikan alat provokasi kepada instansi lain untuk ikuti jejak Jasa Marga,” kata Dahlan ketika ditemui di tengah acara penyerahan penghargaan MURI, Senin, 4 Juni 2012.

Dahlan mengatakan, selama ini ia kesulitan mempengaruhi instansi lain karena belum mempunyai bukti. Padahal penggunaan sel surya mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar minyak. Kelebihan lainnya, sel surya menghasilkan energi terbarukan dan ramah lingkungan. Namun setelah Jasamarga berhasil mengelola proyek ini, ia tidak ragu lagi untuk memberi bukti.

Direktur Utama Jasamarga, Adityawarman mengatakan, pihaknya sudah berhasil memasang 1.800 titik lampu di Jalan Tol Cawang-Tomang-Cengkareng. Lampu sepanjang 38 kilometer itu sudah beroperasi sejak 20 Mei 2012. “Tinggal 200 titik yang akan dipasang di tepi Tol Bandara,” kata Adit.

Pemrakarsa MURI, Jaya Suprana berharap prestasi ini tidak sampai di sini. Ia berharap semua jalan di Indonesia dengan menggunakan PJU solar cell. “Biar memecahkan rekor dunia,” tutur Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *