Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 20 June 2012

Dahlan Ancam Copot Bos BUMN yang Tak Lapor Kekayaan


Dahlan Iskan, Menteri BUMN RI

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan mengancam akan memberhentikan pimpinan perusahaan BUMN yang tidak patuh menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Kalau dia tidak mau melaporkan, berarti dia tidak mau jadi pimpinan,” kata Dahlan di kantor KPK, Selasa, 19 Juni 2012. Dahlan belum mengetahui ada tidaknya anak buahnya di perusahaan pelat merah yang tidak taat melaporkan harta kekayaan. Untuk itu, dia mendatangi kantor KPK guna bertemu Direktur LHKPN Cahya Hardianto Harefa. Tujuannya, mencari tahu informasi mengenai mereka.

“Saya ke sini untuk mencari tahu ada enggak yang masih belum disiplin,” katanya. Ketika dia menemukan ada pimpinan BUMN yang belum disiplin, Dahlan berjanji akan mendisiplinkannya. “Kalau belum disiplin (melaporkan LHKPN), ya disiplinkan,” 

Dahlan mendatangi kantor KPK sekitar pukul 10.00 WIB. Dia datang ditemani ajudannya. Pemilik media Jawa Pos Grup ini mengenakan kemeja putih dan jeans biru. Dahlan tidak lupa memakai sepatu kets dengan tiga garis putih di sampingnya. Ini adalah sepatu buatan lokal merek “Dahlan Iskan”. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *