Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 29 March 2017

Buya Syafi’i akan Orasi Kebangsaan di Milad 34 Tahun Penerbit Mizan


buya syafi'i

islamindonesia.id – Buya Syafi’i akan Orasi Kebangsaan di Milad 34 Tahun Penerbit Mizan

 

Cendekiawan Muslim Indonesia, Prof Ahmad Syafi’i Ma’arif, dijadwalkan menyampaikan orasi di acara Milad 34 tahun Penerbit Mizan di Jakarta, Kamis (30/3). Selain itu, Mizan akan  meluncurkan penerbitan kembali buku yang ditulis berdasar disertasi Prof. Syafi’i yang berjudul Islam dan Pancasila sebagai Dasar Negara: Studi Tentang Perdebatan Konstituante.

Kami memandang perlu penerbitan ulang buku Buya Syafi’i ini untuk mengingatkan kembali pentingnya Pancasila bagi bangsa Indonesia yang saat ini tampaknya sedang mengalami berbagai macam krisis termasuk krisis kebangsaan dan toleransi,” kata panitia pelaksana seperti dirilis dalam siaran pers yang diterima islamindonesia.id.  

Sejak didirikan tahun 1983 dan digagas oleh beberapa mahasiswa yang saat itu belum lulus, Penerbit Mizan senantiasa berusaha untuk menyuguhkan konten-konten yang bermanfaat dan memberikan inspirasi. Dari hanya menerbitkan 30 judul buku di tahun pertamanya, kini Mizan meluncurkan tidak kurang dari 600 judul buku per tahun.

Selain buku, Mizan pun merambah dalam pelbagai pengemasan konten digital dan audio-visual lain, seperti film dan lain-lain. Sesuai dengan namanya, “Mizan” (yang berarti “timbangan”) selalu berusaha untuk menjadi penyeimbang bagi dengan menyajikan informasi dari pelbagai sudut pandang.

Milad Mizan ini akan digelar di Wisma Serbaguna Senayan Jakarta Pusat besok malam, 30/3.  Acara ini akan dipandu oleh Prabu Revolusi yang juga pernah menulis buku dan diterbitkan oleh Penerbit Mizan berjudul Secangkir Kopi Inspirasi.[]

 

 

YS/ islam indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *