Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 27 June 2021

Buntut Aksi Pogba, Kini Botol Bir Tak Lagi Dipajang di Hadapan Pemain Muslim


islamindonesia.id – Buntut Aksi Pogba, Kini Botol Bir Tak Lagi Dipajang di Hadapan Pemain Muslim

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa Paul Pogba, bintang tim nasional Prancis, menyingkirkan merek minuman beralkohol Heineken pada konferensi pers pasca pertandingan Prancis kontra Jerman di Euro 2020 (16/6).

Aksi yang dilakukan Pogba, diduga karena alasan agama. Pogba diketahui adalah seorang Muslim yang taat, dan sebagaimana diketahui, bahwa di dalam ajaran Islam mengkonsumsi alkohol dilarang.

Berbeda dengan Cristiano Ronaldo yang menyingkirkan Coca-Cola saat konferensi pers, The Union of European Football Associations (UEFA) sempat menegurnya secara tidak langsung dengan menyampaikan imbauan kepada seluruh tim peserta Euro agar hal serupa tidak terulang.

Namun terkait aksi Pogba, Martin Kelly, Direktur Turnamen Euro 2020, sempat mengatakan, “Kami punya regulasi yang sudah ditandatangai oleh federasi. Tapi kalau karena alasan agama, mereka tidak perlu punya botol di sana,” dilansir dari Reuters.

Waktu itu UEFA belum mengeluarkan keputusan apapun terkait Pogba, namun dalam perkembangan terbarunya UEFA kini memutuskan untuk tak lagi memajang botol bir di depan para pemain Muslim sepanjang gelaran Piala Eropa 2020.

Tak cuma itu, UEFA juga akan menanyakan kepada setiap tim terkait apakah boleh ada botol Heineken yang dipajang di depan mereka selama konferensi pers digelar.

Kebijakan ini sudah mulai dilaksanakan, kita dapat melihatnya saat sesi konferensi pers usai laga Prancis versus Portugal (24/6), tak ada botol Heineken di depan Karim Benzema yang juga merupakan seorang Muslim.

PH/IslamIndonesia/Foto utama: BeanymanSports

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *