Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 26 July 2016

BUKU – ‘Allah Selalu Memperhatikan Orang yang Berzikir’


aba695a6bf69b153106fe40b159f29bd

IslamIndonesia.id – BUKU – ‘Allah Selalu Memperhatikan Orang yang Berzikir’

 

Suatu ketika sahabat bertanya-tanya mendengar Rasulullah Saw bersabda, “Bersenang-senanglah di taman-taman surga.”

“Apakah taman-taman surga itu, wahai Rasulullah?” tanya sahabatnya penasaran.

“Taman-taman surga itu majelis-majelis zikir. Berzikirlah kepada Allah di waktu pagi dan petang. Siapa yang ingin mengetahui kedudukannya di sisi Allah, hendaklah melihat bagaimana kedudukan Allah di sisinya. Sesungguhnya tingkat kedudukan setiap hamba di sisi Allah ialah sebagaimana tingkat kedudukan Allah di sisinya.”

Utusan yang membawa ajaran ‘kasih bagi semesta’ itu melanjutkan, “Sesungguhnya perbuatan kalian yang paling utama di sisi Sang Pemilik kalian, dan yang paling suci serta yang paling efektif dalam meninggikan derajat-derajat kalian, juga sebaik-baik sesuatu di mana matahari terbit kepadanya, ialah zikir kepada Allah Swt. Karena Allah menggambarkan tentang Diri-Nya bahwa, ‘Aku adalah kawan bagi siapa yang mengingat Aku’.”

Bukankah dengan mengingat dan mengenang sang kekasih akan melahirkan cinta? Semakin sering pecinta mengingat dan mengenang kekasihnya, kian kuat dan mendalam rasa cinta tertanam di lubuk hatinya.

Nah, Habib Allamah Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafiz telah menulis buku ‘Zikir dan Doa Penting Sehari-hari”, sebagai salah satu sarana bagi yang ingin terus berhubungan dengan Sang Kekasih, Allah Swt. Bukan hanya itu, pembahasan buku terbitan ‘Noura Books’ ini mencakup rukun Islam, rukun iman, tata cara wudhu, shalat wajib, shalat jenazah, doa sehari-hari, dan ditutup dengan ‘wirdhul latif’ zikir pagi dan petang.

unduhan

Tentunya, amalan ini tidak cukup hanya dihafalkan, tetapi harus diamalkan, agar menyertai roda kehidupan, menjadi teman pelipur lara, penambah semangat kerja, perisai mara bahaya, bahkan menjadi penyebab datangnya rahmat dan keberkahan melimpah yang tidak terhingga dari Allah Swt. Sebagaimana firman-Nya, “Berzikirlah kalian kepadaKu, niscaya Aku akan mengingatmu.” Artinya, Allah selalu memperhatikan orang yang berzikir dengan kasih sayang-Nya yang tidak terbatas.

Bukankah Rasulullah Saw mengajak kita untuk banyak mengingat Allah dan berzikir kepada-Nya, dengan sabdanya, “Yang terbaik di antara kalian adalah yang terbanyak zikirnya.” Bahkan Rasulullah menegaskan, ketenangan itu dapat diperoleh ketika kita berzikir kepada Allah Rabbul ‘Alamin. “Ingatlah dengan berzikir hati menjadi tenang.” []

 

YS/IslamIndonesia

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *