Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 19 December 2017

Bos CIA Temui Raja Salman, Bahas Apa?


Bos CIA Temui Raja Salman, Bahas Apa

islamindonesia.id — Bos CIA Temui Raja Salman, Bahas Apa?

 

Kepala badan intelijen Amerika Serikat (AS) atau yang dikenal dengan nama CIA, Mike Pompeo dilaporkan telah melakukan pertemuan dengan pemimpin Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud.

Pompeo diketahui melakukan pertemuan dengan Raja Salman di Istana al-Yamamah yang berada di Riyadh. Keduanya bertemu untuk membahas mengenai perkembangan situasi terbaru di kawasan.

Melansir Al Arabiya pada Senin (18/12/2017), pertemuan itu juga turut dihadiri oleh Duta Besar Saudi untuk AS, Pangeran Khalid bin Salman, Menteri Negara dan Kepala Pengadilan Saudi, Khaled bin Abdulrahman Al Issa, Menteri Luar Negeri Saudi, Adel al-Jubeir, dan Kepala Presidensi Intelijen Umum Khaled bin Ali al-Humaidan.

Namun, sayangnya tidak ada penjelasan lebih rinci mengenai isu-isu apa saja yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Meski demikian, isu mengenai Iran diprediksi akan menjadi salah satu bahasan utama dalam pertemuan tersebut.

Saudi dan AS sendiri adalah dua sekutu dekat, yang telah terlibat kerjasama dalam berbagai bidang. Dalam bidang keamanan, keduanya bekerjasama untuk memberangus ISIS dan kelompok militan lainnya di kawasan Timur Tengah.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *