Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 14 January 2016

Bom Guncang Jakarta, 7 Tewas


Ledakan dan suara tembakan beruntun terjadi di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1) siang. Setidaknya 7 tewas dan sejumlah korban luka berjatuhan akibat rentetan ledakan di kawasan Jalan MH Thamrin itu.

“Jumlah (korban) pasti belum diketahui, pelaku masih diburu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal di Jakarta, hari ini.
 
Polisi telah mengevakuasi beberapa jenazah korban yang tewas akibat ledakan dan baku tembak di lokasi ledakan. “Pelaku masih muda, membawa pistol FN, membawa ransel,” kata Ruli, salah satu saksi mata yang telah dievakuasi dari tempat kejadian di jalan Agus Salim.
 
Saksi lainnya, Tri mengaku melihat wajah pelaku pengeboman yang kebetulan melintas di depannya. Menurut Tri, orang itu tampak seperti orang asing berkulit gelap, tidak terlalu tinggi, dan tampak masih muda. 

Setelah ledakan ketiga, saat polisi dan banyak orang berkerumun terdengar rentetan suara senjata yang mengarah ke polisi dan melukai dua polisi.
 
“Pelakunya banyak,” kata petugas Satpam Bank Mandiri yang juga saksi mata seperti dikutip Antara, 14/1

Jalan MH Thamrin masih ditutup setelah ledakan di kawasan Sarinah pukul 10.45 WIB. Polisi masih berjaga di kawasan Sarinah, kedai kopi Starbucks dan Jalan Thamrin.
Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Polisi Anton Charliyan membenarkan setidaknya tiga ledakan di kawasan Thamrin.
 
“Ledakan itu bukan akibat bom melainkan dari granat” katanya
 
Seperti diberitakan Selasa lalu, 12/1, Kadiv Humas Anton mengungkapkan akan adanya aksi “amaliah”. “Yang dimaksud amaliah di sini bukan amaliah yang dilakukan umat beragama atau konser, tapi melakukan aksi pengeboman oleh gerakan radikal,” katanya di Mabes Polri
 
Reza/ Edy/ Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *