Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 03 July 2019

Bimbo, Glenn, Andien Bakal Memeriahkan Soulcial Fest 2019


islamindonesia.id-Bimbo, Glenn, Andien Bakal Memeriahkan Soulcial Fest 2019

Sejumlah musisi ternama seperti Glenn Fredly, Andien dan Bimbo akan pentas berkolaborasi di Soulcial Fest 2019. Acara akan diselenggarakan pada Sabtu 6 Juli, pukul 10.00 hingga 22.00 di Ballroom Kuningan City Mall, Jakarta Selatan.

Tak sekadar konser, Soulcial Fest juga menjadwalkan beragam talkshow yang dapat menjadi wadah berbagi inspirasi tentang Islam cinta. Oleh karena itu, Glenn menyebut, acara ini memiliki nilai lebih daripada sekedar konser musik.

“Di sini (Soulcial Fest) kita semua bisa membangun dialog tentang kemanusiaan yang saat ini memang menjadi hal utama di Indonesia dan dunia,” ujar Glenn pada jumpa pers, 2 Juli. “Saya pribadi. merasa keberagaman dan keberagamaan adalah tanggung jawab bersama.”

Untuk membangun peradaban lebih baik, kata pelantun lagu “Januari” ini,  harus ada pemahaman keagamaan yang penuh dengan cinta kasih. Melalui Soulcial Fest, ia berharap, banyak orang semakin termotivasi untuk menjalani hidup dengan sikap toleransi.

Glenn bahkan merasa Islam harus bisa mencontohkan berbagai hal baik di Indonesia sebagai agama mayoritas. “Acara ini mengingatkan saya akan perkataan dari Profesor Quraish Shihab, ‘kemanusiaan mendahului keagamaan’. Ini menjadi penting, karena masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak muda, harus didorong untuk memiliki nilai-nilai kemanusian,” tuturnya.

Sementara talkshow Soulcial Fest akan menghadirkan pemerhati pendidikan Haidar Bagir, Pendiri Sekolah Cikal Najelaa Shihab, Coki Pardede, Tretan Muslim, Peminat Studi Agama dan Filsafat Husein Jafar Al Hadar, Vokalis Efek Rumah Kaca Cholil, dan lain sebagainya

Bagi Andien, Soulcial Fest bisa jadi tempat bagi Muslim yang ingin memperdalam agama Islam dengan cara yang fun. “Jadi ya, aku harap energi cinta di cara ini bisa menjadi pintu pembukaan untuk hal-hal baik ke depan di Indonesia,” kata penyanyi bernama lengkap Andini Aisyah Haryadi ini. []

YS/islamindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *