Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 27 March 2019

Berbekal Tuduhan Palsu, Israel Kembali Serang Gaza


islamindonesia.id –Berbekal Tuduhan Palsu, Israel Kembali Serang Gaza

Meski Hamas membantah luncurkan serangan roket ke Tel Aviv, militer Israel tetap menyerang Gaza dan mengatakan pihaknya sukses menggempur Hamas di wilayah yang terkepung itu. Begitulah selama puluhan tahun rezim penjajah ini selalu melancarkan dalih dan tuduhan palsu terhadap gerakan perlawanan Hamas, sekadar demi melampiaskan nafsu agresinya atas Palestina.

Pejabat keamanan Palestina dan media Hamas mengatakan posisi pangkalan Angkatan Lautnya menjadi target setidaknya dua serangan Israel di barat Kota Gaza. Sementara di Gaza utara, kamp pelatihan besar milik Hamas menjadi target lain serangan serupa.

Agresi baru Israel atas Gaza terjadi setelah rezim Tel Aviv melempar tuduhan bahwa roket jarak jauh yang diluncurkan dari Jalur Gaza telah menghantam sebuah daerah dekat Tel Aviv di Israel tengah, dan melukai tujuh orang.

Membantah tuduhan itu, seorang pejabat Hamas, yang meminta tidak disebutkan namanya, mengatakan kepada AFP, “Tak seorang pun dari gerakan perlawanan, termasuk Hamas, berminat tembakkan roket dari Jalur Gaza ke arah musuh.”

Dia menambahkan bahwa pesan yang sama telah disampaikan ke Mesir, yang turut terlibat menengahi gencatan senjata dan mencegah Israel meluncurkan perang lain di Gaza setelah ketegangan meningkat tahun lalu.

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *