Satu Islam Untuk Semua

Monday, 27 February 2017

Begini Kata Menag Soal Santunan Tragedi Crane 2015 yang Belum Dibayar Raja Salman


Begini Kata Menag Soal Santunan Tragedi Crane 2015 yang Belum Dibayar Raja Salman

islamindonesia.id – Begini Kata Menag Soal Santunan Tragedi Crane 2015 yang Belum Dibayar Raja Salman

 

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz akan melakukan kunjungan kenegaraan awal Maret 2017 ini. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menjelaskan tidak menutup kemungkinan nantinya akan membahas dana bantuan tragedi crane di Masjidil Haram, Makkah tahun 2015.

“Tentu ini bagian yang juga menjadi isu yang mungkin dibahas karena juga akan bertemu dengan tokoh-tokoh agama. Kita lihat perkembangannya seperti apa,” ujar Lukman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (27/2/2017).

Sebelumnya, Lukman mengatakan saat ini pemerintah Arab Saudi telah merinci data korban tragedi crane di Makkah. Lukman berharap dana tersebut dapat dicarikan dalam waktu dekat.

“Mudah-mudahan ini progresnya sudah ada. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama ini bisa dicairkan,” ujar Lukman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/1/2017).

Lukman menyebut Indonesia sudah mendata identitas korban. Namun, pemerintah Arab Saudi menginginkan pencairan dana secara serentak untuk seluruh negara.

[Baca: Di Balik Kunjungan Super Mewah, Pemerintah Wajib Tagih Hutang Raja Salman]

Sementara itu, Pengadilan Makkah di Arab Saudi memutuskan untuk menghentikan kasus crane roboh yang menewaskan 110 orang. Penghentian ini diputuskan setelah hakim merasa tidak memiliki yurisdiksi atau kekuasaan mengadili kasus tersebut.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *