Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 08 January 2017

Beasiswa Penghafal Kitab Suci, Terobosan Baru Unair Tahun ini


beasiswa-penghafal-kitab-suci-terobosan-baru-unair-tahun-ini

islamindonesia.id – Beasiswa Penghafal Kitab Suci, Terobosan Baru Unair Tahun ini

 

Universitas Airlangga (Unair), Surabaya membuka seleksi jalur beasiswa baru tahun ini. Kali ini beasiswa bagi penghafal kitab suci. Rencananya, seleksi beasiswa tersebut akan dibuka pada semester genap tahun pelajaran 2016-2017.

”Beasiswa penghafal kitab suci ini diberikan sebagai apresiasi kampus atas prestasi mahasiswa di bidang keagamaan,” ujar Rektor Unair Mohammad Nasih.

Nasih mengungkapkan, beasiswa tersebut diberikan berdasar kemampuan mahasiswa dalam menghafal kitab suci sesuai dengan agama yang diyakini. Misalnya, mahasiswa yang beragama Islam hafal Al-Qur’an.

Berbeda dengan beasiswa lain, Nasih menyebut beasiswa penghafal kitab suci akan diberikan berdasar kemampuan mahasiswa dalam menghafal kitab suci agamanya masing-masing. Semakin besar penguasaan atau hafalannya, akan semakin besar pula besaran beasiswa yang bakal diterima.

Nasih menuturkan bahwa seluruh mahasiswa Unair bisa mengikuti seleksi, mulai semester I hingga VII. Sementara itu, syarat lain yang harus dipenuhi adalah IPK minimal 2,5.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *