Satu Islam Untuk Semua

Friday, 21 December 2018

Banyak Tokoh Penting Hadiri Haul Gus Dur


islamindonesia.id – Banyak Tokoh Penting Hadiri Haul Gus Dur

 

Acara peringatan Haul ke-9 Gus Dur di kediaman keluarganya, Jalan Warung Sila, Ciganjur, Jakarta Selatan yang tahun ini mengambil tema “Yang Lebih Penting dari Politik adalah Kemanusiaan”, tampak dihadiri banyak tokoh penting. Di antaranya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Nasaruddin Umar, juga Pengasuh Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah, KH Maimun Zubair, dan Pengasuh Pengajian Kota Depok Habib Abu Bakar Al-Attas.

Berikutnya ada pula Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, yang duduk berdampingan dengan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI Agum Gumelar.

Sebelumnya Luhut tampak menemui Sinta Nuriyah istri Gus Dur yang duduk bersama empat putrinya.

Ketua Mahkamah Konstitusi 2003-2008 Jimly Asshiddiqie dan Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2008-2013 Mahfud MD pun hadir dan duduk berdampingan dalam haul ini.

Ada pun Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, duduk berdampingan dengan putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono yakni Agus Harimurti Yudhoyono.

Selain itu, seniman dari Kota Bandung dan Yogyakarta juga turut menghangatkan haul dengan membuat lukisan abstrak. Penulis dan tokoh perempuan Tuti Herati Nurhadi, tokoh jurnalis Aristides Katoppo, musisi Ebiet G Ade dan musisi dangdut Nassar Fahad Ahmad Sungkar pun hadir dalam haul ini.

Selain para tokoh penting di atas, tak ketinggalan cendekiawan Muslim Indonesia sekaligus penulis buku Islam Tuhan Islam Manusia, Haidar Bagir, juga turut hadir dalam acara di kediaman keluarga Gus Dur tersebut. “Di Haul ke-9 Almarhum Gus Dur. Senang sekali dapat hadir. Allahumma’rhamhu rahmatal abraar….” cuitnya lewat akun Indonesia Penuh Cinta @Haidar_Bagir.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *