Satu Islam Untuk Semua

Monday, 26 May 2014

Banjir Serbia Undang Bantuan Negara Muslim


foto:serbia.com

Bantuan kemanusiaan segera mengalir dari negara-negara Muslim ke Serbia.

 

BENCANA banjir di Serbia tak urung mengundang simpati dari negara-negara berpenduduk mayoritas Muslim. Salah satunya adalah Iran, yang  pada Minggu (25/5) menegaskan akan mengirimkan 10 ton bantuan kemanusiaan untuk korban banjir Serbia dalam beberapa hari ke depan. Demikian pernyataan Duta Besar Iran untuk Serbia Majid Fahimpour pada sebuah acara yang digelar di masjid kota Beograd..

 “Rakyat dan pemerintah Iran bersedih atas bencana banjir yang menimpa rakyat Serbia dan akan segera mengirimkan bantuan kemanusiaannya,” ujar Fahimpour seperti dikutip Kantor Berita Iran, IRNA pada Senin (26/5)

Hingga kini, Kedubes Iran di Beograd telah menyalurkan bantuan uang senilai lima ribu Euro untuk para korban banjir Serbia melalui pemerintah setempat. Menanggapi adanya bantuan ini, Imam Masjid Beograd menyatakan rasa terimakasihnya.  “Kami di Serbia melalui hari-hari yang sulit, oleh karena itu kami telah menggelar sejumlah acara untuk menghimpun bantuan kemanusiaan bagi para korban banjir baik di dalam maupun di luar negeri,”ungkapnya.  

Seperti yng diberitakan berbagai media internasional, hujan deras dan meluapnya sungai-sungai beberapa pekan lalu telah menenggelamkan beberapa kota dan desa di Serbia. Pemerintah Serbia sendiri telah mengumumkan kondisi darurat dan tiga hari berkabung nasional karena bencana banjir yang telah menewaskan 30 orang ini.

Selain Iran, pada kesempatan yang sama beberapa duta besar dari begara-negara Muslim lainnya seperti Aljazair, Turki dan Malaysia juga mengumumkan kesanggupannya untuk mengirimkan bantuan bagi para korban banjir  tersebut. (hj)

 

Sumber: IRNA

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *