Satu Islam Untuk Semua

Friday, 24 August 2018

AYO IKUT OLIMPIADE HALAL 2018 LPPOM MUI


logo-01

Islamindonesia.id – Ayo Ikut Olimpiade Halal 2018 LPPOM MUI

 

Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan kosmetika Majelis Indonesia (LPPOM MUI) memberi tantangan kepada putra-putri Indonesia yang memiliki pengetahuan produk halal untuk mengikuti Olimpiade Halal 2018.

Pendaftaran dilakukan mulai tanggal 9 Juli s.d. 26 Oktober 2018, dilakukan secara online melalui www.halolppommui.org. Setiap peserta tidak dikenakan biaya.

Dalam pengantar Olimpiade Halal 2018 LPPOM MUI menyampaikan, “berbagai produk pangan, obat dan kosmetika kini beredar luas di Indonesia. Tak hanya produk lokal tetapi juga mancanegara. Pasar pun makin kompetitif untuk menarik hati konsumen.

Generasi muda, generasi milenial gemar mencoba dan bereksplorasi. Tetapi eksplorasi yang dilakukan, selayaknya diiringi pengetahuan yang cukup. Khususnya remaja muslim, ketentuan halal menjadi yang utama. Agar eksplorasi yang dilakukan tetap di jalur syariah, yang direstui oleh Allah SWT.

LPPOM MUI sebagai lembaga sertifikasi halal, memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, generasi muda tak terkecuali. Dalam rangka membentuk generasi muda yang loyal terhadap produk halal, LPPOM MUI menyelenggarakan OLIMPIADE HALAL kamu siswa-siswi SMU/sederajat.

Kini OLIMPIADE HALAL sudah memasuki tahunnya yang kelima. Antusiasme dari kakak angkatan dan teman-teman yang telah lulus dan mengikuti OLIMPIADE HALAL di tahun-tahun sebelumnya, terus meningkat. Selama empat tahun penyelenggaraan, ada 28.192 siswa SMU/sederajat dari seluruh provinsi di Indonesia dan 6 negara lainnya.”

Bagi siswa yang tertarik mengikuti Olimpiade lihat ketentuan lomba dan Jadwal di http://www.halalmui.org/mui14/index.php/main/detil_page/138/24621/8/1/0.

Peserta Olimpiade adalah siswa yang tercatat sebagai siswa SMU/sederajat yang berada di wilayah Republik Indonesia dan luar negeri. Peserta dapat mengikuti atas nama pribadi atau perwakilan sekolah. Setiap sekolah dapat mengikutsertakan siswa/siswinya yang berminat untuk mengikuti Olimpiade Halal ini (jumlah tidak dibatasi).

Adapun materi yang akan dilombakan adalah pengetahuan tentang halal dan haram sesuai dengan Al-Qur’an dan Hadist, prosedur Sertifikasi Halal dan Sistem Jaminan Halal (dapat diunduh di [email protected] LPPOM MUI) dan aplikasi Halalstyle di Playstore Android, pengetahuan studi Islam, Pengetahuan umum.

Dewan juri terdiri atas ahli-ahli bidang Pangan, Obat, Kosmetika, Kimia, Mikrobiologi dan Studi Agama Islam, Sertifikasi dan Sistem Jaminan Halal serta Teknologi Informasi dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia.

Hadiah berupa Trophy, Sertifikat dan Tabungan Pendidikan sejumlah:

Juara I : Rp.10.000.000,- dan Umroh

Juara II : Rp. 8.000.000 dan Notebook

Juara III : Rp. 6.000.000 dan Notebook

Juara Harapan I : Rp. 5.000.000,- dan Handphone

Juara Harapan II : Rp. 3.500.000,- dan Handphone

Juara Harapan III : Rp. 2.500.000,- dan Handphone.

 

Lj / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *