Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 16 April 2014

Atlas Tempat-tempat Suci Rusia Segera Dipublikasikan


Katedral Santo Basilius- Rusia

Selain berisi penjelasan tempat suci bagi kalangan Muslim, atlas ini juga berisi penjelasan terkait tempat-tempat suci agama lainnya.

 

Atlas komprehensif berisi tempat-tempat suci seluruh mazhab resmi yang terdapat di negara-negara CIS akan segera dipublikasikan. Hal ini seperti dikatakan mufti Moskow Albert Karganov, yang kini dikabarkan tengah mempersiapkan atlas tersebut bersama para wakil organisasi-organisasi keagamaan di Rusia.

Selain tempat suci bagi kalangan Muslim, atlas ini juga berisi penjelasan terkait tempat-tempat suci lainnya. Alhasil, penerbitan ini bukan hanya didukung oleh perwakilan serikat spiritual muslim di Moskow dan wilayah tengah saja, tapi juga Gereja Ortodoks Rusia dan kelompok agama lainnya pun turut mendukung penerbitan atlas ini.

Sebelumnya, masalah penerbitan atlas ini telah dibahas di pertemuan yang bertajuk “Agama dan Pengembangan Pariwisata Ziarah di Rusia dan CIS”.

Pertemuan ini dilakukan di ruang umum gedung Federasi Rusia.

Menurut mufti Rusia, atlas ini selain akan dicetak juga akan didistribusikan kepada para peminat dalam bentuk elektronik.

 

Sumber: Shabestan.net.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *