Satu Islam Untuk Semua

Wednesday, 22 March 2017

Askar Kauny Kirim Enam Santrinya Lagi  ke Mesir


Askar Kauny Kirim Enam Santrinya Lagi  ke Mesir

islamindonesia.id – Askar Kauny Kirim Enam Santrinya Lagi ke Mesir

 

Lembaga sosial di bidang pendidikan, Askar Kauny, kembali memberikan beasiswa dan mengirimkan 6 santri belia usia 12-17 tahun ke Mesir untuk menuntaskan hafalan Al-Qur’an dan Hadis.

Pimpinan Yayasan dan Ma’had Askar Kauny, Ustaz Bobby Herwibowo menyampaikan pihaknya sudah sukses mengirimkan 3 santri ke Negeri Piramida itu. Setelah itu 6 santri ini adalah santri pilihan dan terseleksi baik secara akademik dan kemampuan hafalan maupun ahlak mereka selama menjadi santri di lembaga ini.

“Kami bekerja sama dengan Lembaga Wahatul Furqan pimpinan Syeikh Ibrahim Amin di Mesir, selama 2 tahun para santri akan dibimbing secara intensif agar ketika pulang nanti mereka sudah menuntaskan hafalan Al-Qur’an 30 juz dengan mutqin beserta maknanya dan hafal ribuan hadis, lengkap dengan sanad dan perawinya,” kata Bobby, di Sofyan Hotel, Cut Meutia, Jakarta Pusat, Rabu (22/3/2017).

Bobby menambahkan jika harapan para santri bisa belajar langsung dari sumbernya. Sementara Askar Kauny sebagai lembaga sosial berharap program tahunan ini tidak hanya dikhusukan bagi santri yang berasal dari lembaga tersebut.

“Para santri disana akan belajar di sekolah-sekolah formal di Mesir sehingga tidak hanya belajar ilmu Al-Qur’an dan Hadis namun juga ilmu-ilmu umum,” kata Bobby.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *