Satu Islam Untuk Semua

Friday, 23 May 2014

AS Akan Anugerahkan Piala Oscar Bagi Muslim Berprestasi


Onislam.net.

Golden Minaret Awards 2014 akan digelar untuk mengapresiasi prestasi Muslim.

 

Untuk mengapresiasi prestasi Muslim di seluruh Amerika Serikat (AS), Muslim Oscar akan digelar akhir bulan ini guna memberikan penghargaan kepada masyarakat Muslim AS yang telah berhasil menjadi teladan dengan mencerminkan citra Islam yang benar.

“Terlalu sering, media dipenuhi dengan laporan tragedi dan kekhawatiran tentang orang-orang yang menerapkan Islam. Namun hampir tak terlihat, cerita tentang bagaimana Muslim di Amerika dan di seluruh dunia memberikan kontribusi kepada masyarakat,” ujar Talib I. Karim, seorang pengacara Washington DC dan ketua Akademi Prestasi Muslim, kepada PRWEB, dan dikutip dari OnIslam pada Jum’at (23/05).

Golden Minaret Awards 2014, seperti Muslim Oscar, dijadwalkan akan diadakan pada Sabtu (31/05) untuk menghormati pemimpin Muslim yang sukses dari berbagai bidang.

Hampir 500 eksekutif, pemimpin politik, dan tenaga profesional, seperti dokter, pengacara, profesor dan orang-orang sukses lainnya dari seluruh negara diharapkan dapat menghadiri acara ini.

Diselenggarakan oleh Akademi Prestasi Muslim, Golden Minaret Awards akan memberikan penghargaan kepada umat Islam yang membuat prestasi di bidang hukum, perawatan kesehatan dan amal serta prestasi dalam fashion dan bidang lainnya.

“Selain diberikan untuk mengapresiai prestasi Muslim di seluruh AS, penghargaan ini juga berusaha untuk mengapresiasi jasa orang-orang Muslim yang berpengaruh di dunia internasional, dan bagi mereka yang pantas mendapat pengakuan,” tulis Academy of Achievement Muslim di situsnya.

“Selain mengenali prestasi para bintang, gala ini juga berfungsi untuk mengumpulkan dana non-profit yang melayani kebutuhan umat Islam dan non-Muslim, baik di Amerika Serikat maupun di seluruh dunia.”

Tiga dari empat nominasi di bidang hukum dalam ajang Muslim Oscar ini adalah perempuan.

Tahun ini Golden Minaret Awards, yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2013, akan difilmkan dan disiarkan secara online agar bisa dilihat jutaan pemirsa di seluruh dunia.

Gala Awards akan dihadiri oleh Kata Durrah, seorang pelawak Amerika, aktivis Yordania Malika Bilal, dan sejumlah bintang lainnya—yang juga akan disiarkan langsung pada saluran streaming Al Jazeera berbahasa Inggris.

Sejak serangan 9/11, Muslim AS, diperkirakan antara 6-8 juta mengeluh telah mendapat diskriminasi dan stereotip di masyarakat akibat maraknya kampanye anti-Islam.

Survei di Amerika Serikat telah mengungkapkan bahwa mayoritas orang Amerika tahu sedikit tentang Islam dan iman mereka.

Sebuah jajak pendapat Gallup juga menemukan bahwa mayoritas Muslim AS memiliki jiwa patriot dan setia kepada negara mereka, serta optimis pada masa depan mereka. [LS]

 

Sumber: OnIslam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *