Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 24 February 2018

Armada Baru Bus Shalawat, Bentuk Peningkatan Layanan Transportasi Haji


islamindonesia.id – Armada Baru Bus Shalawat, Bentuk Peningkatan Layanan Transportasi Haji

 

Transportasi haji menjadi salah satu layanan penting dalam penyelenggaraan ibadah haji. Selama di Arab Saudi, jemaah akan mendapatkan layanan transportasi antarkota perhajian, transportasi Shalawat, dan transportasi Masyair (Arafah – Muzdalifah – Mina).

“Untuk lebih memberi kenyamanan kepada jemaah, kita akan tingkatkan kualitas armada bus pada musim haji tahun ini, utamanya pada layanan transportasi antar kota perhajian,” ujar Direktur Layanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis di Jakarta, Jumat (23/2/2018).

Menurut Sri Ilham, layanan transportasi antarkota meliputi rute bandara Madinah ke hotel, Madinah  ke  Makkah, Makkah ke bandara Jeddah, Makkah ke Madinah, dan Madinah ke bandara Madinah.

“Layanan transportasi antarkota ini akan menggunakan armada dengan usia produksi paling lama tahun 2013,” terang Sri Ilham. Armada ini jauh lebih bagus dibanding tahun lalu karena saat itu tahun produksi maksimal 2009.

“Namun, khusus layanan transportasi Armina tetap menjadi tanggung jawab pemerintah Saudi,” tuturnya.

Untuk layanan transportasi Bus Shalawat (pengantar jemaah dari hotel ke Masjidil Haram, pergi pulang), akan diberikan kepada jemaah haji Indonesia yang menempati pemondokan pada wilayah dengan jarak lebih dari 1500m dari Masjidil Haram di Makkah.

“Layanan transportasi Shalawat beroperasi selama 24 jam,” ujarnya.

“Layanan transportasi Bus Shalawat menggunakan armada jenis citybus dengan usia produksi paling tua juga tahun 2013,” tandasnya.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *