Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 28 February 2017

Arab Saudi Tegaskan Tak Ikut Campuri Kasus Ahok


Arab Saudi Tegaskan Tak Ikut Campuri Kasus Ahok

islamindonesia.id – Arab Saudi Tegaskan Tak Ikut Campuri Kasus Ahok

 

Pemerintah Arab Saudi menegaskan tidak akan mencampuri urusan dalam negeri Indonesia. Penegasan ini termasuk soal kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Pernyataan dari pemerintah Saudi ini disampaikan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi di kantornya, di kawasan Kuningan, Jakarta, pada Selasa (28/2/2017).

”Saudi adalah pemimpin negara Islam, karena memang dua kota suci ada di Saudi. Tapi, berkaitan dengan (kasus dugaan penistaan agama) itu, tentunya jadi urusan dalam negeri Indonesia dan kita tentu tidak akan menyinggung masalah itu,” kata Dubes Osama.

”Tapi, harapan kita adalah masalah ini dapat diselesaikan antara umat Muslim dan pemerintah Indonesia demi menjaga stabilitas dan keamanan yang telah dinikmati selama ini,” ujarnya.

Meski menolak ikut campur, Saudi siap membantu mengatasi masalah Indonesia jika pemerintah Presiden Joko Widodo memintanya.

”Jika Indonesia meminta bantuan kepada pemerintah Arab Saudi untuk masalah-masalah ini, kita tidak akan menolaknya,” katanya.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *