Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 10 January 2017

Apa Sebab Video Musik ini Bikin Gempar dan Gegerkan Saudi?


islamindonesia.id – Apa Sebab Video Musik ini Bikin Gempar dan Gegerkan Saudi?

 

Sebuah video musik baru saja menjadi viral setelah membuat negara asalnya, Arab Saudi, gempar.

Berjudul “Hwages” yang berarti “Kekhawatiran” dan diciptakan oleh pengarah musik Majed al-Esa yang merupakan seorang pria, sekilas video musik ini terlihat sama saja dengan video musik lainnya.

Sekelompok wanita Arab Saudi yang mengenakan burqa masuk ke dalam mobil yang disetir oleh seorang anak laki-laki. Namun, ketika musik dimulai, video tersebut berubah mengejutkan.

Video ini menampilkan wanita-wanita Arab Saudi yang mengenakan burqa dan busana longgar berwarna-warni sedang bermain skateboard, sepeda, dan basket tanpa memedulikan pandangan pria.

Mereka juga pergi ke taman bermain tanpa ditemani pria, dan menyetir mainan mobil elektrik. Lalu, wanita-wanita ini juga menyanyi, menari, dan bermain musik.

Perlu Anda ketahui, Arab Saudi adalah salah satu negara yang masih menerapkan batasan-batasan ketat terhadap wanita.

Wanita Arab Saudi bahkan tidak diperbolehkan untuk menerima perawatan medis tanpa wali pria.

Lalu, salah satu hal dalam video tersebut yang juga menjadi sorotan adalah penampakan wajah Donald Trump yang dikelilingi oleh papan dengan wajah Hillary Clinton yang dicoret, menyoroti kontroversi mengenai diskriminasi jender pada pemilu Amerika Serikat.

Sejak diunggah ke YouTube pada tanggal 23 Desember 2016 lalu, video tersebut telah menarik banyak khalayak dan ditonton lebih dari tiga juta kali.

 

EH / Islami Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *