Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 22 August 2013

Apa Kata Pejabat Israel Soal Pembebasan Mubarak?


Rencana pembebasan mantan diktator Mesir Hosni Mubarak oleh pemerintah Mesir, mengundang banyak tanggapan. Salah satunya dari seorang  anggota parlemen Israel (Knesset) bernama Benyamin Eliezer. Dalam sebuah kesempatan di depan pers, ia menyampaikan pesan khusus kepada Mubarak bahwa dirinya sedang menanti-nanti sebuah pertemuan  usai  musuh para revolusiener Mesir tersebut keluar dari penjara.

Seperti dikutip FNA dari hasil wawancara dengan surat kabar Yediot Aharonot pada Kamis (22/8) Eliezer menyebut dirinya tidak kaget dengan pembebasan tersebut. “Pembebasan Mubarak itu sudah dapat diprediksi.” Ujar mantan Menteri Peperangan dan Infrastruktur Israel itu.

Eliezer adalah salah satu pejabat yang secara terbuka pernah mengakui perlunya Israel dengan kehadiran Mubarak. Bahkan ia menjuluki Mubarak sebagai harta karun strategis  yang harus dijaga oleh Israel. Ia juga meyakini  Mubarak akan kembali memiliki peran besar dalam mewujudkan stabilitas dan keamanan di Mesir dalam tiga dekade terakhir.

“Namun dia juga sama seperti kebanyakan pemimpin lain yang memiliki kekeliruan akan tetapi kekeliruan itu tidak boleh menghapus semua keberhasilannya,”kata Eliezer.

Seperti banyak dilansir oleh beberapa media, pengadilan Mesir sudah memastikan pembebasan Mubarak. Ditegaskan keputusan tersebut bahkan tidak  bisa dianulir. Kita tunggu saja, apa yang akan terjadi begitu penguasa tangan besi Mesir ini kembali ke perpolitikan Mesir yang kini tengah terbakar itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *