Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 07 March 2017

Apa Isi Curhat Zakir Naik Saat Ketemu JK?


Apa Isi Curhat Zakir Naik Saat Ketemu JK

islamindonesia.id – Apa Isi Curhat Zakir Naik Saat Ketemu JK?

 

Wakil Presiden Jusuf Kalla bertemu dengan ulama asal India, Zakir Naik. Pertemuan itu dilangsungkan di rumah dinas Wapres di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3/2017) lalu.

Kabar pertemuan itu diketahui pertama kali melalui foto yang diunggah lewat [email protected], Minggu (5/3/2017). Namun, ketika akun tersebut ditinjau kembali pada Senin (6/3/2017), foto tersebut telah hilang.

Sekretaris Wapres, Muhammad Oemar, saat dikonfirmasi membenarkan ihwal pertemuan tersebut. Menurut dia, pertemuan itu dilakukan dalam kapasitas Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia.

“Pak Wapres menerima, berkenalan dengan Pak Zakri. Pak Wapres kan sebagai Ketua Dewan Masjid ya, jadi ditemani pengurus DMI. Berkenalan saja,” kata Oemar di Kantor Wapres, Senin sore.

Kalla, kata Oemar, sempat mendengarkan curhat Zakir yang ditolak sejumlah negara saat ingin menyampaikan ceramah. Namun, kedatangan Zakir ke Tanah Air, sebut dia, merupakan undangan dari sejumlah kelompok masyarakat untuk memberikan ceramah.

“Dia (Zakir) menceritakan masalah yang dihadapinya juga,” kata dia.

Ia menambahkan, Wapres hanya mengenal Zakir sebagai sosok ulama. Selebihnya, ia mengatakan, Wapres mengaku baru mengenal Zakir saat bertemu kemarin.

“Bagaimana mau nilai negatif, kan baru kenalan. Dan Bapak tahu kan dia juga memang mubaligh yang terkenal kan,” ujarnya.

Sebelumnya, Humas Zakir Naik Visit Indonesia 2017, Budhi Setiawan juga telah menyampaikan kalau pria 51 tahun itu akan bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh dan ulama di Indonesia termasuk dengan Wapres.

Di Indonesia, Zakir dijadwalkan melakukan kegiatan dakwah di sejumlah tempat dan akan dimulai pada 31 Maret hingga 9 April 2017.

Sejumlah negara menganggap Zakir Naik sebagai sosok kontroversial karena dicurigai dekat dengan kelompok teroris ISIS. Kepala Institut Penelitian Islam di Mumbai ini diketahui telah dilarang masuk ke sejumlah negara seperti Inggris dan Kanada.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *