Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 13 December 2016

Anies: “Keadilanlah yang Membuat Rasa Damai, Bukan Ada Kekerasan atau Tidak”


anies-baswedan-gaza-palestina

islamindonesia.id – Anies: “Keadilanlah yang Membuat Rasa Damai, Bukan Ada Kekerasan atau Tidak”

 

Salah satu calon gubernur dalam Pilkada DKI, Anies Baswedan, mengatakan umat Islam Indonesia sedang menuntut ditegakkannya keadilan di negeri ini. Apalagi, tanah air ini juga didirikan untuk keadilan sosial bagi seluruh rakyatnya.

“Hari ini umat Islam Indonesia ingin ditegakkannya keadilan dan dihadirkan rasa keadilan,” kata Anies  setelah mengikuti acara Gerakan Subuh Berjamaah di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/12).

Menurut Anies, pesan yang diungkapkankan umat Islam Indonesia adalah pesan universal yang dipahami bukan hanya di Indonesia. “Pesan ini dipahami di seluruh dunia,” katanya

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menambahkan, ”Kita berharap, pesan damai yang selalu digaungkan akan mendapat mendapatkan hasil dan negara akan menegakkan keadilan.”

Kedamaian, bagi Anies, tidak ditandai dengan tidak adanya kekerasan. Kedamaian itu ditandai dengan adanya rasa keadilan. “Rasa keadilanlah yang membuat hadir rasa damai, jangan lihat ada kekerasan atau tidak, tapi ada keadilan atau tidak,” katanya.

 

YS / islam indonesia / sumber: republika.co.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *