Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 17 November 2016

Anies Baswedan: Memimpin itu bukan Pertunjukan


aniesbaswedan1

islamindonesia.id — Anies Baswedan: Memimpin itu bukan Pertunjukan

Mantan Menteri Pendidikan Nasional, Anies Baswedan, kini bertarung untuk memperebutkan kursi DKI 1. Cucu dari pejuang kemerdekaan AR Baswedan ini biasanya mengenakan baju putih saat kampanye. Warna baju ini sesuai dengan slogan kampanye yang diusungnya, yakni memimpin dengan cinta.

Dalam kegiatan kampanye di Kelapa Dua, Rabu (16/11) kemarin, Anies menyatakan bahwa memimpin itu tidak sama dengan pertunjukan. Penggagas gerakan Indonesia Mengajar ini menyatakan pentingnya seorang pemimpin memiliki gagasan dalam melaksanakan amanat kepemimpinan.

“Memimpin kan bukan show (pertunjukan). Kalau pemimpin harus ada gagasan. Itu yang akan kita kampanyekan. Anda lihat nih baju saya, sebagai show enggak? Enggak. Ala kadarnya. Kalau mau show di film saja,” papar Anies di depan warga yang sebagian besar ibu-ibu itu.

Kampanye mantan rektor Universitas Paramadina ini nyaris tak terdengar lantaran gencarnya pemberitaan soal gubernur non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di media massa maupun media sosial. Penggagas Indonesia Mengajar ini memang seperti tenggelam oleh maraknya pemberitaan seputar Ahok dan kasus dugaan penistaan agama olehnya.

AJ / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *