Satu Islam Untuk Semua

Monday, 29 July 2013

Anggota Parlemen Iran: AS Sulut Kerusuhan Sipil di Mesir


Amerika Serikat (AS) tengah berupaya membakar sebuah kerusuhan sipil di Mesir  untuk memastikan posisi rezim Israel tetap aman. Demikian pernyataan Alaeddin Boroujerdi kepada IRIB pada Minggu (28). Menurut salah seorang anggota parlemen senior Iran  itu,  Amerika telah mendorong terjadinya pembantaian di Mesir dan berusaha untuk menyalakan api  perang  di Tunisia.

“Ini menunjukkan bahwa cara yang terbaik untuk menjamin kelangsungan hidup rezim Zionis adalah perang sipil, yang merupakan plot berbahaya, “katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Boroujerdi  juga menyerukan agar para pemimpin Mesir tetap waspada dalam menghadapi plot AS dan Israel, “Kelanjutan dari situasi saat ini mengarah pada kelemahan Mesir dan dunia Islam.”

Mengenai sikap Iran sendiri terhadap situasi di Mesir, Boroujerdi  menyebut Iran melihat kerusuhan yang sedang berlangsung di Mesir sebagai “masalah internal” yang menyangkut bangsa Mesir. “Kami tentu saja tidak ikut campur dalam urusan internal negara lain.

Konflik politik di Mesir pada minggu ini menunjukan eskalasi yang kian memprihatinkan. Mengutip sumber dari Ikhwanul Muslimin dan sumber medis Mesir pada Sabtu (27/7) sedikitnya  sudah 150 orang tewas dan 5.200 lainnya terluka dalam aksi demonstrasi pasca  digulingkannya Mursi oleh militer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *