Satu Islam Untuk Semua

Friday, 07 April 2017

Anggota Kongres: Serangan Gegabah AS ke Suriah Potensial Picu Perang Nuklir


Anggota Kongres Serangan Gegabah AS ke Suriah Potensial Picu Perang Nuklir

islamindonesia.id – Anggota Kongres: Serangan Gegabah AS ke Suriah Potensial Picu Perang Nuklir

 

Salah seorang pegawai di Pangkalan Udara Shayrat, Suriah mengatakan pangkalan itu rusak total dan militer Suriah telah memberikan peringatan kepada AS.

Pegawai tersebut kepada Sputniknews, media Rusia, mengatakan bahwa pangkalan Shayrat hancur dalam serangan rudal AS pada Jumat (7/4/2017) dini hari dan pesawat-pesawat tempur di sana juga rusak.

Pangkalan Udara Shayrat dilaporkan terbakar akibat serangan rudal AS.

Sementara itu, militer Suriah dalam satu pernyataan mengumumkan bahwa balasan mereka terhadap serangan rudal AS merupakan sebuah penegasan pada operasi untuk menghancurkan teroris di Suriah.

Militer Suriah menganggap para teroris sebagai pelaku serangan kimia di Provinsi Idlib, dan menegaskan kelompok-kelompok teroris tertekan setiap kali militer Suriah mencapai kemajuan dan kelompok tersebut kemudian menggunakan senjata kimia.

“Tindakan tidak rasional oleh AS dalam serangan rudalnya ke Suriah membuktikan bahwa negara itu adalah sekutu kelompok teroris Daesh dan Front al-Nusra,” tegas pernyataan tersebut.

Seorang anggota Kongres AS, Tulsi Gabbard mengatakan, keputusan pemerintah Trump untuk melancarkan serangan terhadap sasaran militer Suriah sebagai gegabah dan kesalahan.

“Tindakan keliru ini adalah sebuah keputusan gegabah yang hanya akan memperkuat Al Qaeda dan organisasi-organisasi teroris lainnya di kawasan,” tegasnya.

Menurut Gabbard, tindakan itu akan mendorong konfrontasi langsung AS dan Rusia yang berpotensi pecahnya perang nuklir.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *