Satu Islam Untuk Semua

Tuesday, 14 March 2017

Anggota ISIS Berpaspor Indonesia Ditemukan Tewas di Palmyra, Suriah


ISIS-suicide-bomber-at-Palmyra-Silos-696x391

islamindonesia.id – Anggota ISIS Berpaspor Indonesia Ditemukan Tewas di Palmyra, Suriah

 
Tentara Arab Suriah (SAA) akhirnya berhasil memukul mundur kelompok teroris ISIS dari daerah pedalaman Palmyra, 13 Maret. Sejauh ini, tentara pemerintah berhasil menyisir wilayah tenggara dan timur sisi kota bersejarah itu.

Salah satu yang menjadi sorotan operasi pembebasan ini, terjadi percobaan bom bunuh diri ketika SAA mencoba memasuki Palmyra Silos. Aksi itu dilakukan oleh seorang anggota ISIS dengan membawa mobil bermuatan bom yang mendekati tentara pemerintah.

Menurut Laporan Al Masdar News, mobil itu meledak lebih dulu sebelum berhasil mendakati satuan SAA. Dikabarkan, tak ada korban dari SAA. Kejadian ini pun didokumentasikan dengan video oleh ISIS dari jarak jauh.

Setelah diselidiki, sang supir bernama  Abu Muhammad al-Indonesi yang memiliki paspor sebagai warga negara Indonesia. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kapan Abu Muhammad mendarat di Suriah dan bergabung dengan ISIS.

Seperti diberitakan sebelumnya, atas keberhasilan SAA yang dibantu Rusia dan koalisinya membebaskan Palmyra dari ISIS,  Dirjen UNESCO Irina Bokova menekankan rekonstruksi kota. Melindungi wilayah-wilayah di kota bersejarah Palmyra, kata Bokova, merupakan masalah budaya yang besar dan salah satu urgensi untuk menciptakan keamanan dan perdamaian di Suriah.[]

 

 

YS/ islam indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *