Satu Islam Untuk Semua

Friday, 24 May 2019

Amalan Ustaz Arifin Ilham yang Masih Dijaga Yusuf Mansur


islamindonesia.id-Amalan Ustaz Arifin Ilham yang Masih Dijaga Yusuf Mansur

Mubalig Ustaz Yusuf Mansur merasa bersyukur pernah dibimbing oleh almarhum ustaz Arifin Ilham. Ustaz Yusuf bahkan masih menjalankan sejumlah amalan yang diberikan oleh seniornya itu.

“Salah satu amalan yang saya pertahankan (dari Almarhum), selain zikir sore dan pagi, adalah menjaga wudu,” kenang ustaz Yusuf kepada presenter TV One, 22 Mei setelah mendengar kabar wafatnya ustaz Arifin Ilham.

Bagi Almarhum, kata ustaz Yusuf, menjaga wudu itu penting bagi setiap muslim. Salah satunya karena hamba-hamba Allah tidak tahu kapan mereka akan dipanggil oleh Tuhannya. “Kan enak kalau dipanggil oleh Allah, kita dalam keadaan wudu,” ujar Ustaz Yusuf meniru nasihat Almarhum.

Ustaz Yusuf mengenal ustaz Arifin Ilham sejak 2007. Waktu itu, Almarhum mendatangani kampung Ketapang, Banten, daerah Yusuf Mansur tinggal.

Menurut ustaz Yusuf, Indonesia lebih mengenal lagi zikir lewat Majeliz Zikir yang didirikan Ustaz Arifin Ilham. “Intonasi zikir yang Almarhum populerkan sampai anak kecil pun hafal,” katanya.

Seperti diketahui, Ustaz  Arifin Ilham menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (22/5/2019) malam pada usia 49 tahun. Ia tutup usia setelah menjalani pengobatan di Penang, Malaysia.

Almarhum kemudian disalatkan di Masjid Az-Zikra di Gunung Sindur, Bogor. Anak kedua Arifin Ilham, Muhammad Amer Azzikra, menjadi imam salat jenazah. Setelah itu, jenazah Arifin Ilham dimakamkan di komplek Pesantren Az-Zikra Gunung Sindur.

YS/islamindonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *