Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 10 February 2018

Akun Abu Janda ‘Tumbang’ Pasca Unggah Parodi Banjir Jakarta


Akun Abu Janda ‘Tumbang’ Pasca Unggah Parodi Banjir Jakarta

islamindonesia.id – Akun Abu Janda ‘Tumbang’ Pasca Unggah Parodi Banjir Jakarta

 

Akun Ustad Abu Janda Al-Boliwoodi yang kerap memposting video parodi akhirnya dihapus pihak Facebook. Akun tersebut saat ini sudah tidak bisa dibuka di laman salah satu media sosial ternama itu.

Kabar itu bermula dari sebuah postingan pada Jumat (9/2/2018) di salah satu grup yang menyatakan bahwa akun tersebut secara resmi memang sudah dihapus oleh pihak Facebook sendiri.

Setelah dicek kebenarannya, ternyata akun @ustadabujanda memang sudah tidak ada.

Hal ini mengkonfirmasi isi screenshot yang beredar, yang di dalamnya memuat pernyataan resmi dari Facebook bahwa akun tersebut dihapus setelah dilaporkan karena alasan telah “melanggar Standar Komunitas“ oleh pihak yang sengaja tak disebutkan namanya oleh pihak berwenang Facebook.

“LAPORAN SUDAH DITINJAU. Kami sudah meninjau halaman yang Anda laporkan. Karena melanggar Standar Komunitas kami, maka kami menghapusnya. Terima kasih atas laporan Anda. Kami memberi tahu Ustad Abu Janda al-Boliwudi bahwa Halamannya sudah dihapus, tetapi tidak memberi tahu siapa yang melaporkannya,” tulis pernyataan itu.

Sebelumnya Abu Janda yang mengatasnamakan dirinya sebagai anggota Banser tersebut mengunggah video banjir Jakarta. Video tersebut viral dan oleh sebagian kalangan dianggap mengolok-olok Aa Gym.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui kabar terbaru soal Abu Janda, terutama terkait sikapnya setelah akunnya dinyatakan ‘tumbang’.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *