Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 25 August 2018

Aktor Kawakan Morgan Freeman: Azan, Suara Terindah dan Termerdu di Dunia


Aktor Kawakan Morgan Freeman Azan, Suara Terindah dan Termerdu di Dunia

islamindonesia.id – Aktor Kawakan Morgan Freeman: Azan, Suara Terindah dan Termerdu di Dunia

 

Berbeda dengan sebagian kalangan di Tanah Air yang merasa ‘terganggu’ dengan kumandang suara azan, aktor kawakan Hollywood, Morgan Freeman, justru menilai panggilan azan merupakan salah satu lantunan suara terindah dan paling merdu di dunia.

Freeman yang juga salah seorang host dalam program National Geographic secara khusus memberikan penilaian pribadinya tentan azan, setelah berkunjung setidaknya ke 20 kota di tujuh negara di dunia.

“Suara paling menyentuh hati dan paling indah di dunia adalah suara panggilan azan,” katanya lewat miniseri The Story of God with Morgan Freeman.

Lebih lanjut disampaikan, terdapat puluhan masjid di kota yang mengumandangkan azan, yang sudah berlangsung selama 400 tahun. Semua menawan. Bahkan kalangan yang tidak menganut agama Islam pun mengakui pemandangan indah itu. Semua orang menutup toko-toko mereka untuk memenuhi panggilan azan. Mereka semua tersentuh hatinya.

Suasana paling berkesan di Mekkah ketika semua orang secara serempak meninggalkan semua kegiatan mereka untuk menunaikan shalat.

Menurut Freeman, semua yang menjalankan ibadah seperti yang dilakukan umat Islam itu adalah upaya untuk melakukan komunikasi langsung antara manusia dengan Allah SWT.

Karena itu, bersama National National Geographic, Freeman juga berupaya mengungkap tentang azan, yang dilakukan umat Islam untuk panggilan melaksanakan shalat berjamaah tersebut.

Sebuah film pendek yang disiarkan National Geographic juga menunjukkan upayanya untuk memberikan pemaknaan tentang azan secara sederhana, namun sangat mendalam.

Pertemuannya dengan seorang imam telah membuka hati aktor watak yang memang dikenal bijaksana dan mempunyai banyak penggemar di dunia itu.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *