Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 23 March 2017

Aksi Teror Guncang Kawasan Gedung Parlemen Inggris


islamindonesia.id – Aksi Teror Guncang Kawasan Gedung Parlemen Inggris

 

Beberapa tembakan terdengar di sekitar Gedung Parlemen Inggris, di pusat kota London, Rabu (22/3/2017) sekitar pukul 14.40 waktu setempat.

Polisi menyatakan empat orang tewas dalam insiden yang disebut sebagai ‘serangan teroris’ di Jembatan Westminster di dekat Gedung Parlemen.

Korban tewas termasuk seorang aparat polisi yang ditikam dan pelaku penikaman yang kemudian ditembak polisi.

Sebelumnya rumah sakit mengatakan seorang perempuan tewas di tempat kejadian.

Laporan-laporan menyebutkan pelaku penikaman menabrak beberapa pejalan kaki di Jembatan Westminster dan setelah itu menabrakkan mobilnya ke pagar Gedung Parlemen di kawasan Westminster.

Kepolisian mengatakan ada ‘beberapa korban… termasuk aparat polisi’ dan ‘penyelidikan kontraterorisme’ sedang berlangsung.

Belum dipastikan beberapa orang yang cedera namun pihak ambulans London mengatakan mereka memberi perawatan pada 10 orang dan beberapa yang dirawat di rumah sakit ‘cedera serius’.

Polisi meminta agar warga menjauhi kawasan Westminster, tempat jam besar Big Ben, yang merupakan salah satu kawasan wisata Inggris yang padat pengunjung.

Perdana Menteri Theresa May akan segera memimpin rapat darurat Cobra atau satuan khusus antiterorisme Inggris.

Seorang saksi mata yang sempat merekam kejadian di Jembatan Westminster dengan telepon pintarnya mengatakan melihat lima orang tergeletak cedera di jembatan.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti siapa dalang di balik aksi teror tersebut.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *