Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 27 October 2016

Aksi Massa Kecam Ahok Kepung Balai Kota dan Istana Bogor


aksi-massa-kecam-ahok-kepung-balai-kota-dan-istana-bogor

islamindonesia.id — Aksi Massa Kecam Ahok Kepung Balai Kota dan Istana Bogor

 

Tak hanya terjadi di Ibu Kota, demo kecaman dan tuntutan terhadap Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga merembet ke beberapa daerah di luar DKI Jakarta.

Kali ini, Kamis (27/10/2016), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor beserta beberapa Ormas Islam dan Ormas Kepemudaan, tampak mengepung Kota Hujan tersebut.

aksi-massa-kecam-ahok-di-bogorAksi ini digelar dalam rangka menindaklanjuti pernyataan MUI Pusat, terkait penistaan Al-Qur’an dan Ulama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

“MUI Kota Bogor bersama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI dan Ormas Islam se-Kota Bogor dan sekitarnya akan mengadakan Aksi Bela Islam dan Negara pagi ini,” bunyi surat yang dibubuhi tanda tangan KH Adam Ibrahim selaku Ketua Umum MUI Kota Bogor.

Dalam aksinya yang dimulai pada Pukul 07.30-11.30 itu, massa demonstran yang terdiri dari berbagai elemen, Ulama, Habaib,  Santri, Pelajar, Mahasiswa, BEM IPB dan UIKA, Ormas Islam HMI,  HTI, HASMI, PERSIS, Dewan Da’wah, Al-Irsyad, Muhammadiyah, DKM, FPI, Forkami dan ANNAS Bogor, itu melakukan Longmarch mulai dari Masjid Raya Bogor menuju Kantor Wali Kota untuk bertemu Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto sambil meneriakan yel-yel.

“Aksi ini dilakukan untuk menyampaikan pernyataan sikap MUI Kota Bogor untuk kemudian diserahkan kepada Walikota Bogor dan selanjutnya diserahkan kepada Presiden RI,” ujar salah seorang demonstran.

Mereka menilai, Ahok tidak layak menjadi pemimpin karena telah melakukan penistaan agama. Massa juga menuntut pemerintah dan penegak hukum agar segera menangkap dan mengadili Ahok.

Selain kantor Wali Kota, Istana Presiden di Bogor pun sempat dikepung massa demonstran usai menelusuri Kebun Raya Bogor menuju Balai Kota.

Sementara itu, Kabagops Polresta Bogor Kota, Kompol Prasetyo Purbo menjelaskan, pihaknya menyiagakan 350 personil di beberapa persimpangan jalan untuk mengawal konvoi massa.

Ia pun meminta agar aksi unjuk rasa ini dapat berjalan kondusif tanpa melakukan tindakan anarkis.”Sejauh ini, massa sudah berkumpul di Kantor Wali Kota Bogor dan aksi mereka berjalan tertib,” jelasnya.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *