Satu Islam Untuk Semua

Thursday, 16 October 2014

‘Air Umbrella’ Payung Tak Kasat Mata


Air Umbrella

Teknologi ciptaan manusia seperti kereta yang tak pernah berhenti. Kali ini datang dari negeri Tirai Bambu. Namanya air umbrella alias ‘payung tak kasat mata’. Payung ini menggunakan sistem sirkulasi udara yang dapat menangkal air hujan dan menjaga pengguna tetap kering.

ChuanWang, seniman dari Nanjing, Tiongkok, adalah pencipta payung unik ini. Perangkat sepanjang 30-sentimeter yang berbentuk seperti tunas ini adalah model pesawat yang mampu menciptakan sebuah “atap udara” di mana seseorang bisa tetap kering di tengah hujan lebat.

“Jet sirkulasi udara dapat mengisolasi beberapa objek,” kataWang di lokasi proyek. “Jadi ketika kita menggunakan perangkat sirkulasi udara tersebut, kita dapat terlindung dari hujan. Sirkulasi udara akan membentuk payung tanpa penutup yang bisa terlihat oleh mata.”

“Para perancang ingin membuat payung udara dengan diameter lebih dari satu meter untuk memperluas zona kering di bawah air hujan,” kata mereka.

Wang baru-baru ini mengumpulkan lebih dari $10.000 pada situs crowd-sourcing untuk membiayai produknya. Seperti yang sudah direncanakan, proyek ini dimulai pada bulan Juli 2014 dan akan diluncurkan pada tahun 2015 nanti.

(Asri/Koreatimes.co.kr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *