Satu Islam Untuk Semua

Monday, 12 December 2016

Ahmad Dhani Dipecat dari Lembaga Seni Budaya NU


Harlah NU

islamindonesia.id – Ahmad Dhani Dipecat dari Lembaga Seni Budaya NU

 

Akibat menyamakan pendiri Nahdlatul Ulama Hasyim Asy’ari dengan Pemimpin FPI Rizieq Syihab, Ahmad Dhani dipecat dari Lembaga Seni dan Budaya NU oleh Ketua Umum PBNU. Demikian kata Rais Syuriah PCI NU Australia-New Zealand, Nadirsyah Hosen, menanggapi pernyataan Dhani yang beredar di media sosial itu.

“Ahmad Dhani sudah dipecat dari Lesbumi NU oleh Ketum PBNU karena keterlaluan menyamakan Hadratusy Syekh Hasyim Asy’ari dengan Rizieq Shihab,” kata pria yang akrab disapa Gus Nadir ini via akun twitternya, 7/12.

Keputusan ini juga diafirmasi oleh Ketua Umum Lesbumi, Agus Sunyoto saat dihubungi sejumlah media, Jumat (9/12). “Iya memang benar kami dari Lesbumi NU berencana akan melakukan pemecatan Ahmad Dhani dari keanggotaan Lesbumi NU. Tapi sejauh ini kita masih akan berkoordinasi sebelum nantinya dia resmi dipecat,” katanya.

Penulis Atlas Wali Songo itu menambahkan, “Selain menyamakan KH Hasyim Asyari dengan Habieb Rizieq, dia juga tidak mematuhi peraturan organisasi dengan mengikuti aksi demo tanggal 4 November 2016 kemarin, dan keputusan ini diambil berdasarkan suara anggota organisasi yang lain,” katanya seperti dikutip beritasatu.com

Meski belum resmi dipecat, namun musisi kelahiran Surabaya itu sudah tidak diizinkan mengikuti aktivitas apapun di organisasi yang berbasis NU.

“Kami ini kan organisasi yang menjunjung tinggi Akhlakul Karimah, jadi kami tidak boleh terlibat dalam kegiatan politik, apalagi yang sampai memaki orang dan terseret dalam kasus hukum. Namun Dhani melanggarnya, oleh sebab itu dia mulai dipertimbangkan dipecat sejak aksi yang diikutinya 4 November kemarin,” katanya.[]

 

 

YS / islam indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *