Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 29 July 2018

Ahed Tamimi Kembali Hirup Udara Bebas Hari Ini


Ahed Tamimi Kembali Hirup Udara Bebas Hari Ini

islamindonesia.id – Ahed Tamimi Kembali Hirup Udara Bebas Hari Ini

 

Ahed Tamimi, gadis remaja yang menjadi simbol perlawanan Palestina setelah dipenjara karena menampar seorang tentara Israel, akhirnya bisa menghirup udara bebas sejak Minggu (29/7/2018) setelah delapan bulan ditahan di penjara Israel. Tamimi dibebaskan sebagai tokoh terkenal dalam politik Palestina di tengah periode ketegangan di sepanjang perbatasan.

Seperti dikutip dari The National.ae, seorang juru bicara dinas penjara mengatakan Tamimi dan ibunya, yang juga dipenjara karena insiden itu, dibawa otoritas Israel dari penjara ke pos pemeriksaan yang mengarah ke Tepi Barat, tempat mereka tinggal.

Tamimi ditangkap pada 19 Desember tahun lalu, beberapa hari setelah videonya bersama sepupunya Nour Tamimi menampar dan menendang dua tentara Israel yang menolak meninggalkan rumah mereka di Nabi Saleh, dekat Ramallah.

Gadis berusia 17 tahun itu menolak jaminan selama penahanan dan persidangan di pengadilan Israel. Ia diadili dengan ttuduhan melakukan penyerangan, melempar batu, menghasut untuk melakukan kekerasan, dan pengancaman.

Bagi warga Palestina, Tamimi adalah pahlawan karena menghadapi agresi Israel dan invasi ke rumah keluarganya.

Kasus Tamimi mendapat dukungan luas masyarakat internasional. Mulai dari para artis papan atas, aktor, akademisi, dan atlet, turut menyerukan pembebasan remaja itu. Bahkan tak sedikit warga Israel juga melancarkan kecaman dan menilai bahwa keputusan jaksa menghukum 8 bulan penjara Tamimi sebagai sikap dan tindkan yang berlebihan.

 

EH / Islam Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *