Satu Islam Untuk Semua

Saturday, 11 November 2017

400 Intelektual akan Hadiri Ekspo Internasional Pendidikan Islam di Serpong


islamIndonesia.id – 400 Intelektual akan Hadiri Ekspo Internasional Pendidikan Islam di Serpong

 

 

Kementerian Agama akan menggelar  Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS). Event ini menjadi rangkaian dari International Islamic Education Expo (IIEE) yang akan diselenggarakan di ICE BSD Serpong.

“Lebih 400 intelektual dalam dan luar negeri terkonfirmasi siap hadir. Sebagian akan memberikan paparan hasil penelitian mereka pada ajang ini,” terang Plt Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Imam Safei saat rapat persiapan AICIS di Serpong, Jumat (10/11).

Imam Safei meminta jajarannya untuk mempersiapkan momen bertemunya para intelektual ini dengan baik. “Spirit AICIS yang mengangkat tema-tema tentang “Islam dan Identitas, Perdamaian, dan Peradaban” harus didengar public, tidak saja di Indonesia tapi juga dunia internasional,” harapnya.

Iman berharap sinergi dengan berbagai pihak bisa dilakukan, utamanya dengan media cetak, pegiat media social, dan lainnya..

Kasubdit Pengembangan Akademik, Mamat S. Burhanuddin mengatakan  bahwa AICIS akan berlangsung dari 21 – 24 November 2017. Menurutnya, ada banyak materi yang akan disajikan panelis, salah satunya tentang Islam Nusantara. “Paparan ini  sangat penting untuk dipahami  generasi muda agar tidak terjerumus pada jalan yang salah,” ujarnya.

 

Ys/ islamIndonesia/sumber: Kemenag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *