Satu Islam Untuk Semua

Sunday, 16 April 2017

40 Warga Tewas Akibat Ledakan Bom di Area Parkir Bus Aleppo


manar-00628150014922756609

islamindonesia.id – 40 Warga Tewas Akibat Ledakan Bom di Area Parkir Bus Aleppo

 

Ledakan bom mengguncang area parkir bus di distrik Rasyidin, barat Aleppo, Suriah, Sabtu sore 15 April. Setidaknya 40 nyawa warga sipil melayang dan puluhan lainnya luka-luka akibat serangan yang diduga dilakukan kelompok militan teroris ini.

SANA melaporkan, para pelaku melakukan aksinya dengan membawa bom di mobil ke area parkir. Mereka berpura-pura menurunkan barang berupa makanan untuk anak-anak yang di dalamnya juga terdapat bom.

Tak lama kemudian, bom itu pun meledak di dekat deretan bus yang sedang ditumpangi warga. Sebagian besar korban ledakan ialah dari perempuan dan anak-anak. Sejumlah bus dan ambulans yang membawa warga pun ikut rusak akibat ledakan.

Seperti diketahui, hingga akhir  Maret, pemerintah Suriah dan kelompok militan mencapai kesepakatan menukar 16.000 warga desa Foua’a dan Kefraya dengan evakuasi militan dan keluarga mereka dari kota al-Zabadani dan Madaya di provinsi Rif Dimashq, barat daya Suriah.

Sesuai kesepakatan, warga Foua’a dan Kefraya akan direlokasi ke pinggiran kota Aleppo, provinsi Latakia atau Damaskus, sementara kelompok militan bersenjata dan keluarga mereka akan direlokasi menuju kota Idlib. Pertukaran tersebut mencakup lebih dari 30.000 orang, yang dimulai pada Rabu dan meliputi pertukaran tahanan dari pihak militan dan pasukan pemerintah.

Menurut tim medis Bulang Sabit Suriah, pihaknya sedang mengawasi proses evakuasi korban dan warga yang ada di lokasi kejadian. Tim medis juga menambahkan ambulans setelah sejumlah ambulans dari Kafraya rusak parah akibat ledakan bom.[]

 

YS/ islam indonesia

 

 

 

YS/ islam indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *