Satu Islam Untuk Semua

Friday, 08 June 2012

11 Tokoh Terima Anugerah Pemimpin Pancasila


Sleman – Sebanyak 11 tokoh nasional bakal menerima anugerah sebagai Pemimpin Pancasila 2012 dari Indonesia Satu Foundation. Pemberian anugerah dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila ini bakal berlangsung di Pagelaran Keraton Yogyakarta pada Jumat, 8 Juni 2012.

“Anugerah ini untuk menunjukkan bahwa yang dicari bangsa ini bukan pejabat dan penguasa, tapi pemimpin yang berani mengambil keputusan,” kata pendiri Indonesia Satu Foundation Freddy Ndolu dalam seminar nasional “Rakyat Mencari Pemimpin” di Hotel Rich Jalan Magelang, Kamis 7 Juni 2012.

Sebelas tokoh penerima penghargaan ini adalah Jimly Ashidiqqie, Syarif Hassan, Yusril Ihza Mahendra, Fadel Muhammad, Chappy Hakim, Siswono Yudohusodo, Effendy Choiri, Ratna Sarumpaet, Hadar Gumay, Fadjroel Falakh, dan Bambang Harimurti dari Tempo.

Freddy menjelaskan, pemberian anugerah ini adalah untuk ketiga kalinya. Anugerah pertama pada 2010 di Kupang dengan beberapa tokoh antara lain Mahfud Md. dan Akbar Tanjung. Pada 2011, acara diadakan di Palangkaraya dengan anugerah yang antara lain diberikan kepada Sultan Hamengku Buwono X, Syamsul Muarif, dan Fadli Zon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *